Search

Mau Bisnis Makanan tapi Tak Jago Masak, Begini Solusinya - Okezone Economy

JAKARTA - Bisnis makanan bisa menjadi salah satu opsi bagi yang berniat untuk membuka usaha. Karena pasar untuk bisnis makanan sangat besar.

Namun seringkali selain masalah modal, seseorang terkadang terkendala masalah resep. Beberapa orang beralasan jika mereka tidak memiliki resep makanan yang enak dan bisa dijual.

 Baca juga: Cara Agar Bisnis Bertahan saat Covid-19, Sandiaga Uno: Jangan Bilang 'Saya Gaptek'

Owner dari Bigcheese.id Hestria Maulindira mengatakan kebanyakan orang selalu berpikir tidak bisa memasak ketika hendak membuka usaha makanan. Bahkan, mereka seringkali tidak pede dengan resep masakan yang dimiliki.

"Sebenarnya kalau kaya makanan gitu kan pasti pada berpikirnya aku enggak bisa masak. Aku enggak punya resep enak. Jujur resep aku tuh enggak semuanya dari kampus. Orang-orang kan pada mikirnya enak kamu mah punya resep enak dari kampus," ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (28/8/2020).

 Baca juga: Daur Ulang Kemasan Mi Instan Bisa Jadi Aspal Jalanan

Menurut Hestria, ada atau tidaknya resep yang enak sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Karena menurutnya, resep bisa dibuat dengan cara mencoba terus menerus.

"Sebenarnya enggak semua. Akupun misalnya punya resep dari kampus, aku pun harus, aku bilang trial and error dulu harus sesuai dengan lidah orang-orang sini. Sama selaranya kadang kemanisan," jelasnya.

Apalagi lanjut Hestria, saat ini juga semua orang sudah bisa belajar atau mendapatkan resep makanan dari aplikasi Youtube atau media sosial lainnya. Tinggal bagaimana orang tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencari rasa yang pas untuk dijual dan diterima oleh konsumen.

"Kalau kendalanya enggak punya resep enak atau enggak bisa masak, sekarang tuh gampang banget di Youtube banyak banget. Aku pun banyak mengambil resep dari Youtube," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 30, 2020 at 12:31PM
https://ift.tt/3jsR9E9

Mau Bisnis Makanan tapi Tak Jago Masak, Begini Solusinya - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Bisnis Makanan tapi Tak Jago Masak, Begini Solusinya - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.