Search

Kian Diminati Selama Pandemi, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan - akurat

bunga dari kertas origami di Filipina. REUTERS

2. Bunga Anggrek 
Saingan bunga mawar sebagai tanaman hias favorit masyarakat. Bahkan di Indonesia, anggrek lebih sering dijumpai di rumah-rumah ketimbang bunga mawar. Karena banyaknya penggemar bunga inilah sehingga bisnis bunga anggrek menjadi salah satu bisnis tanaman hias yang menguntungkan.

Setidaknya bisnis bunga mawar memiliki dua model usaha, yaitu penjualan bibit bunga anggrek dan penjualan bunga anggrek yang sudah dewasa. Potensi bisnis tanaman anggrek juga sangat besar. Walau begitu, potensinya masih di bawah bunga mawar karena bunga anggrek tidak dijual sebagai bunga potong.

Bunga anggrek bulan. Gellsy.com/anggrek bulan

3. Bunga Matahari 
Bunga matahari memiliki penggemar tersendiri sebagai tanaman hias. Warnanya yang cerah menjadi pemikat hati pencinta bunga. Mudahnya perawatan bunga matahari pun menjadi keunggulan tersendiri.

baca juga:

Potensi bisnis bunga matahari sebagai tanaman hias memang masih kalah dibanding bunga anggrek dan bunga mawar. Mungkin hanya puluhan juta per bulannya.

Bunga Matahari. Ridwan Anshori

4. Bunga Kamboja
Bunga yang cenderung dikeramatkan orang-orang dan menjadi lambang kematian, bunga kamboja. Bunga ini sering ditemukan di pemakaman-pemakaman umum. Hal itulah yang membuat bunga ini malah bergeser menjadi bunga “kematian”.

Padahal sebenarnya bunga kamboja tidak kalah indahnya dengan tanaman hias bunga yang lainnya. Potensi bisnisnya pun cukup besar. Bisa dilakukan penjualan bibit bunga kamboja, pohon bunga kamboja, hingga kamboja bonsai. Biasanya bunga ini juga dikumpulkan untuk dijadikan bahan dasar dupa atau pewangi.

Bunga hias kamboja. Pusat PandangBunga hias Kamboja

5. Pohon Bonsai
bisnis pohon bonsai menjadi bisnis tanaman hias yang paling menguntungkan. Harganya yang mahal dan pelanggannya yang merupakan orang-orang dari kalangan ekonomi menengah ke atas tentu menjadi sebuah nilai plus. Kelebihan lainnya yaitu tanaman hias bonsai bisa dari berbagai macam tanaman.

Potensinya sangat besar, ratusan juta hingga miliaran Rupiah bisa dihasilkan dari penjualan bonsai ini jika kamu benar-benar sudah mempunyai jaringan bisnis yang bagus. Model variasi pohon bonsai pun cukup banyak. Mulai dari pohon kelapa, bunga azalea, bunga kamboja, bunga bougenville, pohon cemara dan lain sebagainya, bisa menjadi tanaman bonsai. []

Bonsai. ISTIMEWA

Editor: Dhera Arizona Pratiwi

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 29, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/3jr3bOs

Kian Diminati Selama Pandemi, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan - akurat
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kian Diminati Selama Pandemi, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan - akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.