Search

HK Metals Perkuat Strategi Permodalan dan Bisnis - Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) yang dilaksanakan pada Jumat (28/8) mengangkat direktur baru untuk meningkatkan kinerja perseroan khususnya memperkuat strategi permodalan dan pengembangan bisnis.

Para pemegang saham menetapkan Jodi Pujiyono Susanto sebagai direktur permodalan strategis HK Metals Utama. Adapun perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan aluminium untuk kegiatan fabrikasi dan manufaktur, terutama di segmen midstream dan downstream ini, tengah memusatkan perhatian bisnisnya pada pasar aluminium ekstrusi untuk bangunan dan konstruksi, seperti high rise building dan residensial.

“Diharapkan ke depan akan ada inovasi baru dalam memperkuat bisnis perseroan, khususnya di segmen usaha aluminium dengan berbagai inisiatif strategis,” kata Direktur Utama HK Metals Utama Ngasidjo Achmad di Jakarta, Jumat (28/8).

Dia menegaskan, hal tersebut dirasa perlu dilakukan mengingat tantangan usaha di era pandemi Covid-19. Salah satunya dengan inisiatif digitalisasi agar dapat beradaptasi dengan pola konsumsi pasar yang berubah sejak pandemi.

Selain menyetujui perubahan susunan pengurus, perseroan juga terus mempersiapkan permodalan untuk ekspansi pada masa mendatang, khususnya di segmen aluminium ekstrusi dengan harapan pemulihan ekonomi terjadi pada 2021. "Seperti layaknya perusahaan lain yang juga mengalami tantangan dan kendala pada masa krisis ekonomi dan pandemi ini, revisi target akan disesuaikan pada kuartal III-2020. Hal ini untuk melihat kondisi pasar yang mulai kembali bergeliat,” ujar Ngasidjo.

Menurut dia, rencana aksi korporasi akan selalu menjadi opsi untuk mendapatkan permodalan baru dalam menunjang rencana bisnis perusahaan. Namun, hal itu akan diselaraskan dengan kondisi pasar modal dan appetite dari investor. Perseroan akan me-review kembali setelah kondisi ekonomi membaik. Tahun ini, perseroan menargetkan produksi aluminium 5.000 ton.

Direktur Permodalan Strategis HK Metals Utama Jodi Pujiyono Susanto menambahkan, perseroan berencana melakukan aksi korporasi dengan inisiatif digitalisasi untuk memitigasi risiko operasional akibat PSBB, sehingga dapat mengoptimalkan sales channel digital ke depannya agar penjualan aluminium tetap lancar.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 29, 2020 at 10:37AM
https://ift.tt/31BgpCa

HK Metals Perkuat Strategi Permodalan dan Bisnis - Investor Daily
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HK Metals Perkuat Strategi Permodalan dan Bisnis - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.