Search

Sri Mulyani Harap MA Atasi Persoalan Bisnis Akibat Pandemi - JawaPos

JawaPos.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada jajaran penegak hukum, khususnya Mahkamah Agung (MA) agar dapat mengatasi permasalahan bisnis perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19. Ia berharap agar persoalan hukum usaha dapat ditangani secara komprehensif dan bijaksana.

“Lembaga peradilan diharapkan mampu benar-benar memahami sejak dini kondisi yang sedang berlangsung sehingga dalam mempertimbangkan hukum yang nanti dilakukan dalam penanganan kasus bisa merupakan hukum komprehensif dan bijaksana,” ujarnya dalam acara diskusi, Kamis (27/8)

Sri Mulyani memperkirakan, kasus sengketa bisnis dan pengajuan kepailitan akan terjadi. Hal tersebut membutuhkan peranan lembaga yudisial untuk menentukan dan menciptakan rasa keadilan dan kepastian. “Sengketa bisnis antara pelaku usaha dan pengajuan kepailitan akan menjadi sesuatu yang akan kita lihat,” tuturnya.

Sri Mulyani memandang, Mahkamah Agung mampu menghadapi persoalan yang akan terjadi termasuk kasus yang disebabkan oleh Covid-19. Menurutnya, lembaga negara tersebut memiliki pengalaman bagus dalam melewati krisis ekonomi 1998.

“Harapan kepada sistem peradilan di Indonesia khususnya di MA, agar kita dapat terus bahu membahu bersama-sama menangani dan juga mengatasi pandemi Covid-19,” tutupnya

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 27, 2020 at 06:01PM
https://ift.tt/34E1SY4

Sri Mulyani Harap MA Atasi Persoalan Bisnis Akibat Pandemi - JawaPos
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Harap MA Atasi Persoalan Bisnis Akibat Pandemi - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.