Search

Diferensiasi Produk dan Transformasi Digital Jadi Pilar Utama Bisnis Watsons Indonesia - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – PT Duta Intidaya Tbk atau yang lebih dikenal dengan Watsons Indonesia memaparkan beberapa program dan strategi perusahaan tahun 2022 secara ringkas melalui acara Public Expose (PubEx) pada Kamis 8 September 2022.

Watsons yang berdiri di Indonesia pada tahun 2005 dan saat ini sedang merayakan hari jadinya yang ke 16 memaparkan penerapan strategi yang berfokus pada inovasi, fokus dan jangkauan pelanggan, kolaborasi bersama bisnis partner, diferensiasi produk dan transformasi digital yang merupakan pilar utama bisnis Watsons Indonesia.

Watsons sebagai ritel kesehatan dan kecantikan nomor satu di Asia dan Eropa selalu selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan personalisasi dalam pengalaman pelanggan terutama dalam teknologi digital melalui strategi O+O.

“Strategi O+O yang menjadi standar baru untuk toko ritel Watsons yakni customer journey yang melibatkan offline dan online dimana pelanggan bisa mendapatkan pengalaman belanja yang terintegrasi sesuai kebutuhan dengan lebih baik melalui saluran apapun, kapanpun, dan di manapun,” jelas Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (10/8/2022).

Lilis menambahkan, strategi O+O yang dilakukan salah satunya telah memperbaharui aplikasi WatsonsID yang ditingkatkan dari versi 2.0 ke versi 3.0 untuk memberikan tampilan yang lebih segar, pengalaman konsumen yang lebih baik, pemuatan yang lebih cepat, dan fitur hebat tambahan lainnya seperti Express Delivery, AR Colour Me yang memungkinkan pengguna untuk melakukan virtual makeover, Foundation Founder, fitur Scan & Check untuk melihat promosi yang sedang berlangsung.

Inovasi dan inisiatif lain yang dilakukan Watsons dalam mendekatkan diri dengan pelanggan melalui pembukaan gerai Apotek berkonsep street store terbaru yang telah disambut sangat antusias oleh masyarakat dengan menyediakan produk-produk health and beauty pilihan dari brand ekslusif, organik dan ramah lingkungan, private label Watsons Brand, hingga brand lokal yang sedang tren dan digandrungi.

Dalam hal ini, Watsons ikut serta mendukung program pemerintah dalam memberdayakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan mendorong maju dan memperluas pasar brand lokal yang dinilai tak hanya inovatif, namun juga memiliki value unik yang telah tersedia di Watsons dengan cara memperkenalkan pada Watsons di negara lain.

Selanjutnya pada penerapan strategi keberlanjutan, Watsons berkomitmen untuk menghadirkan dampak positif di setiap aspek operasionalnya, yang terwujud di dalam implementansi kinerja berdasarkan empat pilar utama yakni our community yang berusaha dalam melibatkan pelanggan untuk menciptakan dunia yang lebih sehat, berkelanjutan serta berkontribusi kepada masyarakat.

Our people dengan menyediakan lingkungan yang aman, sehat, mendukung, dan bebas diskriminasi bagi semua karyawan Watsons, our customers yakni memastikan produk kami memenuhi standar keamanan tertinggi dan kualitas terbaik bagi pelanggan, dan our planet melalui program kesadaran perlindungan lingkungan, mengurangi emisi gas rumah kaca yakni dengan program plactic recycling dan penanaman pohon mangrove yang masih akan terus berlanjut,” katanya.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 10, 2022 at 09:13AM
https://ift.tt/jQ0g7YR

Diferensiasi Produk dan Transformasi Digital Jadi Pilar Utama Bisnis Watsons Indonesia - Investor.ID
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/PbG9gUS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diferensiasi Produk dan Transformasi Digital Jadi Pilar Utama Bisnis Watsons Indonesia - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.