KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten penyelenggara acara PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) melihat prospek bisnis industri MICE akan cukup meningkat di akhir tahun 2022.
Hal ini didorong oleh pertumbuhan sektor industri MICE dan permintaan pasar yang tinggi untuk event offline dan online pada semester II-2022 ini. Perseroan pun optimis dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan sebesar 60% di akhir tahun 2022.
Corporate Secretary Dyandra Media International Mirna Gozal, mengungkapkan kinerja yang menjanjikan ini akan didorong dari lini bisnis DYAN yaitu subholding bisnis event organizer, bisnis supporting event, bisnis convention & exhibition hal.
“Serta juga bisnis hotel yang berpotensi memberikan kontribusi positif pada semester II–2022,” ujar Mirna saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (30/9).
Baca Juga: Usai Pandemi, Laba Dyandra Media (DYAN) Kembali Bersemi
Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, DYAN akan melakukan adaptasi bisnis yang mengedepankan sinergi antar bisnis unit internal maupun mitra kerja strategis. Kemudian, perseroan juga akan melakukan ekspansi bisnis dan diversifikasi bisnis, namun masih di sektor industri MICE.
“Kami juga akan mendorong kinerja pasar MICE melalui penyelenggaraan event secara berkesinambungan,” kata dia.
Melalui bisnis unit PT Dyandra Promosindo, dalam 3 bulan terakhir di tahun 2022 ini, beberapa event yang sudah direncanakan akan terselenggara diantaranya adalah G20 Welcoming Reception 2nd Sherpa Meeting, Culinary Journey pada 26-27 September 2022 dan 29 September 2022 di Yogyakarta, Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)pada 28 – 30 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE - BSD), festival musik Projek-D pada 29–30 Oktober 2022 di De Tjolomadoe, Solo, B20 Summit 2022 pada 13–14 November di Bali, dan Wedding Celebration Festival (WCF) pada 25–27 November 2022 di JCC.
Sedangkan dari bisnis unit PT Dyandra Global Edutainment pada 5 November 2022 mendatang akan menyelenggarakan Konser NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD).
Lebih lanjut, dari bisnis convention & exhibition hall – PT Nusa Dua Indonesia, beberapa event yang diselenggarakan di salah satu properti milik DYAN, Bali Nusa Convention Center – Bali, adalah 5th Congress of the World Conference on Constitutional Justice pada 4-7 Oktober 2022, G20 Side Event – State Owned Enterprises (SOE) International Forum pada 17-18 Oktober 2022, Asia Pacific Media Forum pada 20-21 Oktober 2022, EDGE Fest Asia pada 3-5 November 2022, hingga event G20 Digital Transformation Expo (DTE) – Digital Economy Working Group (DEWG)pada 13-17 November 2022.
Baca Juga: Dyandra Media (DYAN) Optimistis Capai Target Pertumbuhan Pendapatan 60% Tahun Ini
Ada juga event yang segera diselenggarakan yakni B20 Mini Expo pada 10-14 November 2022, B20 Investment Forum TWIIG pada 10 November 2022, B20 Net Zero Hub pada 12 November 2022, B20 Summit pada 13-14 November 2022, G20 Exhibition Pride of Indonesia pada 13-15 November 2022 dan beberapa event lainnya.
“Event-event yang diselenggarakan tentu akan menciptakan multiplier effect untuk bisnis unit DYAN lainnya seperti supporting event business dan hotel business,” harapnya.
Mirna menambahkan, untuk di tahun ini perseroan juga mencadangkan belanja modal atau capex yang Rp 25 miliar. Sedangkan yang sudah terserap pada semester I-2022 adalah senilai Rp 6,7 miliar.
“Dana ini untuk penggunaan kepemilikan langsung bangunan dan prasarana, kendaraan bermotor, peralatan kantor serta perabotan dan perlengkapan,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
"bisnis" - Google Berita
October 01, 2022 at 09:30AM
https://ift.tt/CLRsfU9
Dyandra (DYAN) Melihat Prospek Bisnis MICE Akan Meningkat pada Akhir Tahun Ini - KONTAN
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/pAbesd0
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Dyandra (DYAN) Melihat Prospek Bisnis MICE Akan Meningkat pada Akhir Tahun Ini - KONTAN"
Post a Comment