Search

Bisnis Maskapai Ambruk Gegara Corona, Kemenhub Mau Naikkan Tarif Tiket - Suara.com

Suara.com - Kinerja maskapai penerbangan nasional boleh dibilang paling berdampak atas merebaknya virus corona atau Covid-19. Apalagi saat ini kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang ditetapkan disejumlah daerah makin membuat industri ini makin tertekan.

Pasalnya ada salah satu aturan dari Kementerian Perhubungan yakni Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 18 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, jumlah penumpang dibatasi 50 persen dari ketersediaan.

Atas situasi ini Kemenhub pun berencana untuk memberikan sejumlah insentif yang diharapkan mampu sedikit meningkatkan perusahaan maskapai penerbangan. Salah satunya meniadakan perhitungan terhadap Tarif Batas Atas (TBA) sesuai dengan aturan.

"Kami tahu dengan pembatasan 50 persen ini otomatis merugi. Maka perhitungan terhadap Tarif Batas Atas di Permenhub diperbolehkan untuk menambahkan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto Rahardjo dalam video teleconference di Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Pihaknya pun kata dia sedang menggodok besaran kenaikan tarif tiket pesawat tersebut dan secepatnya akan diumumkan oleh pemerintah.

"Ya seolah-olah satu penumpang itu dua. Hitung-hitungan kasar ya hampir dua kali lipat, lalu pajak dan lainnya,” katanya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 12, 2020 at 02:29PM
https://ift.tt/2xbQd4J

Bisnis Maskapai Ambruk Gegara Corona, Kemenhub Mau Naikkan Tarif Tiket - Suara.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Maskapai Ambruk Gegara Corona, Kemenhub Mau Naikkan Tarif Tiket - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.