Search

Awal Perdagangan, IHSG Langsung Naik ke Zona Hijau - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (4/8/2020).

Pada pukul 09.00 WIB, IHSG mengawali perdagangan dengan penguatan 0,31 persen atau 15,65 poin ke level 5.021,87. Tercatat 88 saham menguat, 41 saham melemah, dan 82 saham stagnan.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, hari ini pergerakan IHSG terlihat sedang berada dalam tekanan. Hal ini diakibatkan oleh sentimen negatif dari jelang rilis beberapa data perekonomian yang disinyalir melemah.

Ia melanjutkan, capital outflow yang masih terjadi di Indonesia secara ytd juga akan menjadi katalis yang mempenagruhi perdagangan hari ini. Menurutnya, para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian bila terjadi koreksi wajar

"Pergerakan IHSG hari ini diproyeksikan berada di kisaran 4.821 - 5.188," katanya dalam riset harian.

Sementara itu, tim Riset MNC Sekuritas mengatakan selama IHSG tidak terkoreksi di bawah 5,030, maka IHSG masih berada pada bagian dari wave [c] dari wave 5.

Riset tersebut menyatakan, dengan tertembusnya support 5,030, maka IHSG sedang mengawali fase koreksi untuk membentuk wave 4 pada skenario biru atau membentuk wave A dari wave (B) pada skenario merah.

“Kami memperkirakan IHSG rentan untuk melanjutkan koreksinya terlebih dahulu dalam jangka pendek,” demikian kutipan riset tersebut.

Adapun, analis Samuel Sekuritas William Mamudi mengatakan pergerakan IHSG tertekan dari level resisten 5.100, dan kini bias sideways market 4.800 – 5.100. Hal ini juga dipengaruhi oleh kondisi pasar yang masih penuh dengan ketidakpastian. "Waspadai volatilitas market yang masih belum stabil dalam rangka musim laporan keuangan kuartal II/2020," tulisnya dalam laporan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 04, 2020 at 09:03AM
https://ift.tt/30qy8vy

Awal Perdagangan, IHSG Langsung Naik ke Zona Hijau - Bisnis.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Awal Perdagangan, IHSG Langsung Naik ke Zona Hijau - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.