Bagi Bunda yang merupakan para pelaku bisnis UMKM, ada kabar baik, nih. Belum lama ini, media sosial Instagram menunjukkan bentuk komitmen demi membantu para pengusaha UMKM di Indonesia.
Oleh karena itu, Instagram meluncurkan pembaruan dalam fitur Map atau Peta di Indonesia. Lewat pembaruan ini, pelaku UMKM dapat menandai lokasi bisnis di Peta agar semakin memudahkan konsumen menemukan lokasi bisnis.
"Instagram kerap digunakan untuk mencari inspirasi belanja dan mengeksplorasi kuliner seru untuk dicoba. Dengan memanfaatkan fitur Peta, para pebisnis memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan orang di Instagram," tutur Putri Silalahi selaku Kepala Komunikasi Instagram Asia Pasifik.
Cara mengaktifkan fitur Peta Instagram
- Buka aplikasi Instagram bisnis Bunda.
- Buka profil Instagram dan masuk ke menu Setting (Pengaturan).
- Klik menu Akun
- Pilih opsi Beralih ke Akun Profesional
- Klik bagian Bisnis, lalu klik Lanjutkan
- Pilih kategori bisnis Bunda
- Isi bagian alamat bisnis sesuai lokasi usaha.
- Bunda bisa langsung menghubungkan Instagram ke aku Facebook, namun jika tak berminat maka bisa melewatkan opsi ini dan klik Jangan Hubungkan ke Facebook Sekarang.
- Selesai.
Keuntungan fitur Peta Instagram
Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh pelaku UMKM dari fitur Peta Instagram, di antaranya:
1. Buat lokasi bisnis sendiri
Bagi seorang pebisnis atau pelaku UMKM, lokasi bisnis yang jelas dan informatif tentunya akan menarik pelanggan dan mendatangkan euntungan. Dengan fitur Peta, pelaku usaha dapat membuat lokasi bisnis sendiri dan membagikannya ke pengguna Instagram lainnya. Lokasi bisnis pun akan muncul di peta dan bersifat publik apabila akun tidak di-private.
2. Ditemukan oleh pasar yang lebih luas
Jangkauan pasar yang lebih luas adalah impian setiap pebisnis. Dengan fitur Peta, pelaku usaha dapat menjangkau audiens baru dan lebih luas. Ini karena jutaan pengguna dapat melihat lokasi yang Anda bagikan di Peta ya, Bunda.
Untuk itu, pastikan agar pebisnis menambahkan lokasi bisnis di setiap konten Feed maupun Stories, serta menggunakan tagar. Pengguna akan lebih mudah menemukan lokasi bisnis dengan menekan Tagged Locations atau mencari tagar yang berhubungan dengan bisnis.
3. Dorong pelanggan untuk berkunjung kembali dengan menyimpan lokasi
Pebisnis tentu ingin pelanggan terus menerus kembali untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Sekarang, pelaku usaha bisa menginformasikan ke pelanggan bahwa mereka bisa menyimpan lokasi usaha di Peta dan kembali berkunjung saat mereka memiliki waktu luang.
Pebisnis juga dapat membagikan lokasi bisnis ke audiens melalui fitur DM. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang baik sebagai pelaku UMKM untuk meningkatkan kunjungan pelanggan.
Selain bermanfaat bagi pebisnis dan pelaku UMKM, pembaruan pada fitur Map juga berguna bagi pengguna Instagram secara umum. Pengguna dapat menjelajahi dan menemukan lokasi populer di sekitarnya, menentukan lokasi berdasarkan kategori spesifik seperti restoran, kafe dan salon kecantikan, serta menemukan lokasi yang relevan di Peta saat mencari tagar tertentu.
Simak kelanjutannya di halaman berikut, ya.
Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.
Simak juga kiat bisnis online untuk mempersiapkan dana pendidikan anak dalam video berikut:
"bisnis" - Google Berita
July 21, 2022 at 01:05PM
https://ift.tt/NfyY5VC
Cara Aktifkan Fitur Peta Instagram Agar Bisnis Bunda Makin Laris - HaiBunda
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/JkmZCdn
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Cara Aktifkan Fitur Peta Instagram Agar Bisnis Bunda Makin Laris - HaiBunda"
Post a Comment