Search

Yotta Berbagi Tips Sukses Membangun Bisnis, Fokus Pada Tujuan - detikcom

Makassar -

Usaha Minuman Kekinian Yotta yang berdiri sejak 2015, dan pada tahun 2022 Yotta telah bertumbuh pesat dengan membuka puluhan cabang di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Kesuksesan Yotta sebagai minuman kekinian tidak terlepas dari strategi bisnis yang apik.

Regional Manager Yotta, Muzzawwir Noer Hateng berbagi tips kesuksesan bisnis minuman kekinian ini. Pria yang akrab disapa Awhi tersebut menjelaskan hal terpenting dalam memulai bisnis adalah mengetahui tujuan pencapaian terlebih dahulu.

"Kalau kita sendiri di Yotta kemarin selalu fokus ke goals, awalnya ini karena apa, kita ini mau usaha untuk apa," ujar Awhi dalam podcast detik-detik launching detikSulsel, Sabtu malam (30/7/2022).


Menurut Awhi, sebelum sebelum memulai bisnis harus menentukan alasan di balik pemilihan jenis usaha yang akan dibangun. Termasuk sebelum memilih bisnis yang akan dijalani, penting untuk memahami tujuan dan alasan di balik pendirian sebuah usaha.

"Kita fokus ke big why-nya dulu," ujar Awhi.

Awhi menambahkan dalam memulai sebuah sebaiknya tidak langsung menanyakan modal. Menurutnya, lebih penting adalah menentukan tujuan pencapaian memulai usaha.

"Kalau baru mau mulai usaha sih, saya tidak sarankan langsung tanya modal berapa, karena kalau untuk modal itu nomor sekian lah. Kalau kita sendiri di Yotta kemarin selalu fokus ke goals, awalnya ini karena apa, kita ini mau usaha untuk apa," jelasnya.

Awhi mengungkapkan, Yotta memiliki tujuan sebagai perusahaan yang dapat menginspirasi orang untuk berbahagia. Sehingga dalam menjalankan usaha minuman kekinian tersebut mengacu pada tujuan tersebut.

"Jadi kita di Yotta kemarin kita tentukan goals awalnya itu kita mau ke mana. Sekarang itu kita Yotta punya value perusahaan itu inspiring people to be happy. Jadi kita fokusnya ke sana, kita mau menginspirasi orang untuk bahagia," jelasnya.

Setelah menentukan tujuan pencapaian, tentunya langkah selanjutnya adalah menentukan target pasar. Kemudian produk yang diciptakan akan menyesuaikan tujuan dan target pasar yang telah ditentukan.

"Harus sesuaikan dengan goals awalnya. Kalau Yotta itu memang menargetkan mahasiswa. Apasih yang diminati mahasiswa? Kan tidak mungkin kita menjual minuman yogurt sama tape baru minuman itu tidak disukai mahasiswa, kan tidak masuk akal. Jadi kita sesuaikan," jelasnya.

Diketahui live streaming podcast ini menjadi bagian dari agenda launching detikSulsel yang diagendakan digelar di kawasan Trans Studio Mal (TSM) Makassar, Minggu (31/7). Dalam momen itu turut dilaksanakan jalan sehat detikSulsel dengan menyiapkan sejumlah hadiah berupa umrah, sepeda motor, TV, emas, handphone, dan 100 hadiah menarik lainnya.

Acara ini didukung oleh PLN, Telkom Indonesia, YAMAHA, DANA, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Sinjai, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Pemerintah Kabupaten Bone, dan Pemerintah Kota Makassar.

Selain itu ada pula SAMSUNG, Citilink, KALLA Group, Polytron, hingga Le Minerale sebagai Official Mineral Water.

Simak Video "Jokowi: Pemerintah Kalau Nggak Urus UMKM, Keliru & Salah Besar!"
[Gambas:Video 20detik]
(urw/sar)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 31, 2022 at 05:22AM
https://ift.tt/rWaU1di

Yotta Berbagi Tips Sukses Membangun Bisnis, Fokus Pada Tujuan - detikcom
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/0m6PB9E
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yotta Berbagi Tips Sukses Membangun Bisnis, Fokus Pada Tujuan - detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.