Search

Menteri Teten Dapat Tugas Bikin Model Bisnis yang Sejahterakan Petani - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, mengungkapkan bahwa dirinya dengan Kementerian Pertanian diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat model bisnis dalam beberapa komoditi.

"Pak Presiden, meminta kami berdua (Kementrian Pertanian dan Kementrian Koperasi dan UKM), membuat model bisnis dalam beberapa komoditi dan kemudian dikembangkan di berbagai daerah," kata Teten, usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2020, di Hotel Bidakara,Jakarta, Senin (27/1/2020).

Hari ini, Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementan telah menandatangani kerja sama, terkait pengelolaan organisasi tani.

Menurutnya, di Indonesia rata-rata pertanian itu dikelola secara perorangan dan dengan lahan yang sempit, sehingga muncul isu tidak efisien, kontinuitas kesinambungan produk, kesejahteraan petani dan lainnya.

"Oleh karena itu kami mengembangkan model konsolidasi lahan, konsolidasi petani yang berhimpun dalam satu koperasi untuk menanam komoditi tertentu dalam skala bisnis," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Penting

Maka pentingnya kerjasama antar kementerian supaya bisa mengonsolidasi seluruh sumber daya pertanian, mulai dari subsidi pupuk, alat mesin pertanian (alsintan), pembangunan infrastruktur pertanian dan rantai pasok.

Dengan begitu masalah-masalah pertanian, seperti produktivitas bisa teratasi.

"Kami akan coba bisnis model koperasi beras di Demak, dan ada juga beberapa model koperasi untuk ternak domba dan hortikultura," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 27, 2020 at 06:45PM
https://ift.tt/2RWkwmf

Menteri Teten Dapat Tugas Bikin Model Bisnis yang Sejahterakan Petani - Liputan6.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Menteri Teten Dapat Tugas Bikin Model Bisnis yang Sejahterakan Petani - Liputan6.com"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete

Powered by Blogger.