Search

Warisan Bisnis Kobe Bryant: Modal Ventura hingga Minuman - Detikcom

Jakarta -

Legenda NBA Kobe Bryant baru saja meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat (AS), Minggu 26 Januari 2020 waktu setempat. Sosok yang juga dikenal sebagai The Black Mamba ini tidak hanya sukses dalam dunia olahraga, ia juga sukses berbisnis.

Dikutip dari CNN, Senin (27/1/2020), Bryant mulai berinvestasi sebelum pensiun dari NBA. Pada 2013 ia ikut mendirikan perusahaan modal ventura bernama Bryant Stibel bersama dengan pendiri Web.com, Jeff Stibel.

Aset perusahaan tersebut kini memiliki aset lebih dari US$ 2 miliar, yang berinvestasi ke puluhan perusahaan teknologi, media, dan data. Pada 2016, Bryant juga mendirikan Granity Studios, sebuah perusahaan media yang berfokus seputar olahraga.

Melalui perusahaan ini, ia menulis naskah film pendek dengan judul Dear Basketball yang memenangkan Academy Award untuk film pendek animasi terbaik pada 2018. Granity Studios juga telah merilis satu set buku biografi tentang Bryant dengan judul The Mamba Mentality: How I Play.

Bryant juga menghasilkan jutaan dolar dari investasinya dalam minuman olahraga Body Armor. Nilai perusahaan ini juga meningkat karena menjual sahamnya ke Coca Cola. Reputasinya sebagai atlet basket sekaligus pembuat merek menjadi salah satu kunci kesuksesan portofolio bisnisnya.

Seiring kesuksesan Bryant di lapangan, ia juga menjalin kemitraan dengan Nike. Merek ini mengeluarkan beberapa baris sepatu dan peralatan olahraga Bryant.

Nike bermitra dengan Bryant dan Los Angeles Boys and Girls Club untuk meluncurkan liga bola basket anak muda, yang disebut Mamba League pada 2017 untuk memberi ratusan anak akses gratis ke olahraga. Bryant kemudian mendirikan Mamba Sports Academy untuk memberikan pelatihan atletik dan gaya hidup sehat.

Simak Video "RIP Kobe Bryant, Luka Mendalam Bagi NBA"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 27, 2020 at 03:22PM
https://ift.tt/2U11rlm

Warisan Bisnis Kobe Bryant: Modal Ventura hingga Minuman - Detikcom
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Warisan Bisnis Kobe Bryant: Modal Ventura hingga Minuman - Detikcom"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete

Powered by Blogger.