Search

Bisnis yang Paling Cocok untuk Mahasiswa Menurut Pengusaha - ayobandung.com

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Re-selling, dinilai menjadi salah satu bisnis yang cocok digeluti generasi milenial, khususnya para mahasiswa yang sedang melangsungkan pendidikan di bangku perkuliahan. Hal itu diutarakan Co-Founder SEMA EDU Fauzan Kemal Akbar.

Fauzan menilah bisnis tersebut lebih fleksibel. “Jadi produknya sudah ada, tinggal dijual saja," kata Fauzan setelah menjadi pembicara pada acara Program "Pop Up Campus" di Kampus Universitas Widyatama Bandung, Senin (24/2/2020).

AYO BACA : 4 Tips Bisnis Kuliner Minim Modal dari Rumah, Pelajari Sekarang!

Selain re-selling, kata Fauzan, jenis bisnis lain yang cocok dilakukan mahasiswa adalah bisnis yang media sosial.

"Bisnis yang cocok untuk anak kuliahan atau generasi milenial itu ialah bisnis yang enggak perlu modal besar dan bisnis yang menggunakan kreativitas," kata dia.

AYO BACA : 15 Merek Lokal Bandung Bangun Ekosistem Kewirausahaan

Fauzan pun mengingatkan mahasiswa yang hendak memulai bisnis agar menyiapkan mental agar bisa bertahan menjalankan bisnisnya.

"Mental yang harus disiapkan, enggak ada satu pun pengusaha yang memulai bisnis dia bisa langsung menjadi kaya karena bisnis, bisnisnya langsung sukses. Bisnis itu usaha yang tidak pasti karena sekelas pengusaha besar pun bisa saja dalam sekejap dia menjadi jatuh bisnisnya. Jadi, mentalnya harus benar-benar disiapkan," kata dia.

Dia mengatakan mencari penghasilan di usia dini dan mencari ilmu di bangku perkuliahan adalah dua hal yang sama-sama penting. "Ketika kita memulai berbisnis saat kuliah, jangan menunda-menunda tugas kuliah dan pilih bisnis yang tidak menyita waktu dan tenaga," kata dia.

AYO BACA : Tak Sekadar Menulis, Lulusan Jurnalistik Harus Didorong Melek Bisnis

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 25, 2020 at 10:05AM
https://ift.tt/3a6fMSx

Bisnis yang Paling Cocok untuk Mahasiswa Menurut Pengusaha - ayobandung.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Bisnis yang Paling Cocok untuk Mahasiswa Menurut Pengusaha - ayobandung.com"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete

Powered by Blogger.