Search

Seluk Beluk Bisnis Warung Makan, Sudah Tahu Belum? - Okezone

JAKARTA - Dewasa ini, warung makan telah merebak di berbagai penjuru Indonesia. Pasalnya, warung makan kian dicari masyarakat Indonesia karena harga yang murah dan pilihan menu yang bervariasi.

Tidak semua orang memiliki hobi masak terutama penghuni kontrakan yang biasanya ingin makan secara praktis dengan pergi ke warung makan. Meski sering menikmati masakan sendiri, setiap orang tentu akan merasa bosan dengan masakannya. Oleh karena itu, warung makan akan menjadi 'pelarian' mereka.

Baca Juga: Bisnis Diambang Kebangkrutan? Ini yang Harus Dilakukan Para Bos

Namun tahukah anda seluk beluk mengenai bisnis warung makan yang ternyata memliki beragam persiapan dan strategi pemasaran? Melansir buku '99 Bisnis Ibu Rumah Tangga' karya Malahayati, Minggu (23/2/2020), perhitungan modal dan biaya pengeluaran sangat penting dalam persiapan bisnis warung makan.

Punya minat dan keahlian dalam memasak makanan lezat dan kemampuan menciptakan resep makanan baru juga penting dalam memulai bisnis warung makanan ini. Selain itu, survei harga, menu masakan yang dibutuhkan dan menu masakan favorit juga perlu dilakukan. Kemudian persiapan akhir adalah membuat resep makanan yang akan dihidangkan.

Baca Juga: Kenali Jenis-Jenis Keluhan Pelanggan demi Reputasi Bisnis

Pelaksanaan bisnis warung makan tidak memiliki langkah khusus. Penyediaan menu dan bahan-bahan makanan untuk dihidangkan tentunya menjadi langkah awal yang harus disiapkan. Selanjutnya adalah meracik bahan-bahan makanan pada malam harinya, kemudian memasak semua bahan yang telah diracik tersebut saat subuh atau pagi harinya. Waktu memasak disesuaikan dengan waktu pembukaan warung makan.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 23, 2020 at 09:23PM
https://ift.tt/3a3FdnP

Seluk Beluk Bisnis Warung Makan, Sudah Tahu Belum? - Okezone
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Seluk Beluk Bisnis Warung Makan, Sudah Tahu Belum? - Okezone"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete

Powered by Blogger.