Search

Komisaris BCA: Bisnis di 2020 Akan Lebih Baik, Asalkan... - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Ekonom senior, sekaligus Komisaris Independen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Raden Pardede mengungkapkan kondisi ekonomi, bisnis dan investasi di tahun ini akan positif dan lebih baik, dengan catatan beberapa hal yang mesti dilakukan para pengambil kebijakan atau stakeholders.

Setidaknya ada tiga poin yang disampaikan oleh Raden Pardede usai menjadi salah satu pembicara sesi kedua CNBC Indonesia Economic Outlook di Ritz Carlton Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Tiga poin tadi yakni pertama, kondisi ekonomi dan bisnis akan membaik jika para menteri di bidang ekonomi merealisasikan apa yang sudah dijanjikan.


Kedua, ada kerja sama antarperbankan. "Bisnis akan lebih baik di 2020, kalau kalau menteri menteri tadi melakukan apa yang sudah dijanjikan maka akan tumbuhkan kepastian. Kedua, kalau bisa kerja sama antarkita [bank] sendiri, misal BRI-BCA, karena kami kuat cari pembiayaan dan kami kuat penyalurannya, jadi kami bisa sinergi," kata mantan Wakil Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset ini.

Dia menjelaskan syarat ketiga yakni adanya komunikasi antara pelaku usaha dengan konsumen, dalam hal ini antara bank dan nasabahnya.

"Kita akan komunikasi dengan nasabah dalam sikapi yang sekarang kita antisipasi dengan nasabah antisipasi kebutuhan. BCA punya moto ga akan tinggalkan mereka dalam keadaan seperti ini, karena teman dalam kesusahan itu adalah teman yang abadi," katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 26, 2020 at 01:44PM
https://ift.tt/2TiAaca

Komisaris BCA: Bisnis di 2020 Akan Lebih Baik, Asalkan... - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisaris BCA: Bisnis di 2020 Akan Lebih Baik, Asalkan... - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.