Search

Efek Domino Masifnya Bisnis Cloud,Industri Internet Ikut Cuan - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Layanan cloud semakin berkembang pesat di Indonesia seiring dengan melesatnya pertumbuhan ekonomi digital. Berdasarkan data IDC, pertumbuhan industri cloud RI bisa mencapai USD933 juta atau Rp 14,6 triliun di tahun 2023.

Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan pertumbuhan layanan cloud di Indonesia kian terasa ditopang oleh PP 71/2019 yang memberikan kepastian hukum bagi bisnis cloud. Diharapkan pertumbuhan bisnis cloud akan meningkatkan kebutuhan SDM untuk menangkap peluang lapangan kerja sektor teknologi.

Senada dengan Kominfo, Ketua Bidang Koordinator IIX & Data Center APJII, Syarif Lumintarjo menilai pertumbuhan cloud juga berdampak positif bagi penyedia jasa internet sebagai agen logistik cloud ke end user.

Seperti apa prospek dan dampak masifnya bisnis cloud?Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dan Ketua Bidang Koordinator Indonesia Internet Exchange & Data Center Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Syarif Lumintarjo dalam Profit,CNBCIndonesia (Jum'at, 13/10/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
October 15, 2023 at 02:01PM
https://ift.tt/wIDKHgx

Efek Domino Masifnya Bisnis Cloud,Industri Internet Ikut Cuan - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/5l7ONKg
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efek Domino Masifnya Bisnis Cloud,Industri Internet Ikut Cuan - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.