Search

Kisah Sukses Pemilik Bisnis Bittersweet by Najla, Jual Online Kini Punya Follower Jutaan - HaiBunda

Jakarta -

Ada banyak produsen dessert box yang terkenal di Indonesia. Salah satunya Bittersweet by Najla, Bunda tentunya sudah tidak asing dengan yang ini, bukan?

Bisnis makanan manis ini dibangun oleh Najla Bisyir. Ia merupakan perempuan berdarah Arab sekaligus bunda dari tiga orang anak.

Siapa sangka, usaha ini ia bangun tepat setelah kelahiran anak bungsunya di tahun 2016. Berawal dari kerja di garasi rumah, kini ia sudah memiliki puluhan outlet di seluruh Indonesia dengan karyawan yang tak kalah banyak. Bahkan Instagram-nya sudah memiliki jutaan follower.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Awal jalani bisnis

Najla mengatakan bahwa kala itu, bisnis ini dimulai akibat timbulnya rasa tak nyaman menjalani hari hanya sebagai ibu rumah tangga.

Najla juga mengatakan bahwa sebetulnya, ia juga sosok yang ambisius. Ketika melihat perempuan lain memiliki karier dan punya penghasilan tambahan, ia pun termotivasi melakukan hal yang sama.

"Saat itu aku habis melahirkan anak ketiga. Terus kebetulan juga aku tuh orangnya lumayan ambisius. (Berpikir)'Kok aku gini, ya?'. Maksudnya kayak cuma ngurusin anak doang di rumah."

"Ingin kayak ibu-ibu lain punya penghasilan tambahan gitu," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Berbekal skill baking yang diajari sang nenek, Najla pun akhirnya memutuskan untuk mengembangkannya. Di awal-awal buka usaha, ia menjual bolu jadul dengan harga Rp150 ribuan.

"Aku kembangkan (skill), akhirnya aku pertama bikin kue-kue."

"Bolu jadul, 150 ribu," kenangnya.

Tak sampai di sana, Najla kemudian meng-upgrade skill baking tersebut dengan mengikuti kelas. Dahulu, ia belajar sampai ke Singapura dan Malaysia demi mendapat sertifikat ahli.

"Setelah aku punya modal, aku langsung ambil kelas di luar (negeri), Singapura sama Malaysia. Belajar baking, aku ambil certified baker," ujarnya.

Simak kisah selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
October 21, 2023 at 10:00PM
https://ift.tt/HX43FNz

Kisah Sukses Pemilik Bisnis Bittersweet by Najla, Jual Online Kini Punya Follower Jutaan - HaiBunda
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/GAidyaL
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Sukses Pemilik Bisnis Bittersweet by Najla, Jual Online Kini Punya Follower Jutaan - HaiBunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.