Search

Solusi Digitalisasi Bisnis Perhotelan di Daerah dari Indibiz - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Industri perhotelan di daerah-daerah dinilai sudah saatnya mengadopsi solusi digital dalam proses bisnisnya, mengingat pertumbuhan hotel di daerah didominasi oleh hotel bintang tiga sebanyak 1,443 hotel atau 38,35 persen dari total hotel bintang secara nasional.

Data dari Badan Pusat Statistik, dari segi wilayah, mayoritas hotel bintang di Indonesia berada di Jawa Barat, yakni 552 hotel, lalu Bali 434 hotel, dan Jakarta 402 hotel. Sedangkan hotel bintang bintang paling sedikit berada di Sulawesi Barat, hanya 5 hotel.

VP Enterprise Business Orchestration Telkom Indonesia, Iwan Rusdarmono memandang pelaku usaha hotel di daerah sudah mestinya mengadopsi teknologi digital dalam proses bisnis agar usaha yang ditekuni semakin maju dan berkembang.

Mulai dari proses komunikasi dengan pelanggan, pemasaran dan pembukuan keuangan seyogyanya sudah mulai beralih ke digital.

"Dengan digitalisasi, usaha yang dijalankan bisa membuka kesempatan akses pasar yang lebih luas dan keputusan yang diambil jadi lebih tepat dan akurat," ujar Iwan.

Bagi pelaku usaha, sinergi adalah kunci dari eksistensi bisnis dan keberlanjutan usaha. Apalagi membangun usaha di daerah seperti perhotelan. Agar pasar semakin berkembang dan pelanggan semakin banyak, butuh banyak sinergi dengan mitra strategis salah satunya bersama Indibiz Hotel.

Dengan memanfaatkan digital tools dari Indibiz Hotel, pelaku usaha perhotelan dimudahkan dalam berbagai aspeknya. Seperti proses komunikasi dengan pelanggan, yang menjadi kunci keberlanjutan usaha perhotelan.

Melalui tools Omni Communication Assistant (OCA) dari Indibiz, pelaku usaha perhotelan bisa lebih cepat, tepat dan mudah mengelola komunikasi dengan pelanggan dari berbagai channel komunikasi.

Selain OCA, Indibiz Hotel juga memberikan solusi digital bernama Netmonk. Sebuah platform digital yang membantu pemilik hotel memantau kualitas dan stabilitas internet.

Dengan Netmonk, kamu bisa memantau jaringan dari provider manapun (network agnostic), web/API, dan server bisnismu dari mana saja dengan mudah dan real-time.

Ekosistem solusi dunia usaha yang dibangun Indibiz tersebut, memberikan sarana bagi pelaku usaha untuk menciptakan berbagai peluang bisnis yang prospektif dan lebih produktif.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
October 19, 2023 at 12:32AM
https://ift.tt/gCcYqfK

Solusi Digitalisasi Bisnis Perhotelan di Daerah dari Indibiz - Liputan6.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/6SLmtgW
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Solusi Digitalisasi Bisnis Perhotelan di Daerah dari Indibiz - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.