JAKARTA, KOMPAS.com - Dibanding kompetitor lain di bisnis ritel, Diamondfair anak usaha milik Diamond Grup harus banyak mengejar ketertinggalan. Namun demikian, tantangan itu justru membuat manajemen Diamondfair kian fokus memperdalam strategi marketing secara online dan offline.
Khusus untuk strategi pemasaran secara offline, salah satu aktivitas below the line yang mereka lakukan untuk menambah kesadaran masyarakat terhadap jenama Diamondfair adalah dengan menggelar bazar yang ternyata mendapat respon dari masyarakat.
Melissa Huang, Direktur PT Diamondfair Ritel Indonesia menuturkan, ajang bazar ini membawa banyak keuntungan bagi konsumen. "Sudah harga di toko kami bersaing, saat bazar kami tambahkan lagi dengan diskon menarik lainnya. Efeknya, konsumen datang berbondong-bondong," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).
Baca juga: Pasca-merger, GoTo Gandeng Hypermart Kembangkan Bisnis Ritel lewat Tokopedia
Melisa menambahkan, kelebihan Diamondfair dibanding toko ritel lain, unggul dari sisi kualitas produk dan penetapan harga. Alasannya, karena produk yang dijual di Diamondfair adalah barang yang didominasi milik Diamond sendiri maka banderol harganya jadi jauh lebih bersahabat.
"Dalam super bazar nasional ini, kami memberikan potongan harga menarik untuk es krim, susu, dan produk Diamond lain. Untuk informasi lebih lengkap terkait bazaar, konsumen bisa mengikuti Instagram kami di akun @Diamondfair.Indonesia," ucapnya.
Rencananya, Bazar Diamondfair akan digelar pada 30 Oktober-1 November 2022 di seluruh toko Diamondfair di Indonesia. Diamondfair sendiri merupakan toko yang menjual berbagai produk Diamond Group, seperti susu segar, susu UHT, es krim, jus, yoghurt dan masih banyak produk makanan minuman lain.
Baca juga: Kenapa Ritel Modern Masih Jarang Menjual Migor Minyakita? Ini Kata Peritel
Bazar Diamondfair kali pertama, digelar Juni 2022. Saat itu, hanya digelar sebulan sekali dan acaranya berlangsung sehari. Pihak manajemen ingin melihat animo masyarakat terlebih dahulu.
Setelah dinilai sukses, kegiatan pasar murah tersebut ditambah menjadi tiga hari dalam sebulan. Tak hanya itu, jika awalnya bazar hanya digelar di satu toko, kini kegiatan tersebut dihelat di 38 toko Diamondfair yang tersebar di Indonesia.
Harapannya, dengan semakin banyak orang datang ke bazaar maka memperluas info terkait hadirnya bisnis ritel Diamond Group itu di tengah publik.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel."bisnis" - Google Berita
October 28, 2022 at 09:30AM
https://ift.tt/a4W9AcK
Diamond Grup Rambah Usaha Bisnis Ritel Lewat Bazar Mulai 30 Oktober - Kompas.com - Kompas.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/bE7MkcT
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Diamond Grup Rambah Usaha Bisnis Ritel Lewat Bazar Mulai 30 Oktober - Kompas.com - Kompas.com"
Post a Comment