Search

Bisnis McDonald's Loyo gegara Aksi Boikot Produk Pro Isreal - detikJabar

Jakarta -

McDonald's mengakui efek mengerikan dari aksi boikot. CEO McDonald's Chris Kempczinski menyatakan beberapa pasar di Timur Tengah dan di luar kawasan mengalami dampak bisnis karena adanya seruan boikot produk pro Israel.

McDonald's dituding memiliki hubungan keuangan dengan Israel. McDonald's pun membantah itu. Mengutip dari detikFinance, Kempczinski mengatakan ada misinformasi yang dinilai tidak berdasar seputar McDonald's. Akhirnya dampaknya mengecewakan terhadap bisnis.

"Di setiap negara tempat kami beroperasi, termasuk negara-negara Muslim, McDonald's dengan bangga diwakili oleh pemilik operator lokal yang bekerja tanpa kenal lelah untuk melayani dan mendukung komunitas mereka sambil mempekerjakan ribuan warganya," kata Kempczinski dikutip dari Reuters, Minggu (7/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Oktober 2023, McDonald's Israel mengatakan di akun media sosialnya bahwa mereka telah memberikan ribuan makanan gratis kepada personel Pasukan Pertahanan Israel.

Hal ini kemudian ditolak oleh waralaba McDonald's di beberapa negara Muslim. Beberapa merek Barat merasakan dampak boikot di Mesir dan Yordania yang kini juga terjadi di beberapa negara di luar kawasan Arab termasuk Malaysia yang mayoritas penduduknya Muslim.

Pada 2022, McDonald' memiliki waralaba dan mengoperasikan sekitar 40.275 restoran di lebih dari 100 negara. Rantai makanan cepat saji ini melaporkan total pendapatan tahunan sebesar US$ 23,18 miliar pada tahun tersebut.

Artikel ini telah tayang di detikFinance dengan judul Bos McDonald's Ngeluh Bisnis Lesu Gegara Aksi Boikot Produk Pro Israel.

(sud/sud)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 08, 2024 at 05:00AM
https://ift.tt/kIdyG17

Bisnis McDonald's Loyo gegara Aksi Boikot Produk Pro Isreal - detikJabar
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/d6FDKGS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis McDonald's Loyo gegara Aksi Boikot Produk Pro Isreal - detikJabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.