Search

Meningkatkan Performa Penjualan Bisnis via Pengolahan Data - Medcom.Id

Jakarta: Tren pengolahan big data yang semakin pesat turut mengubah perilaku pelanggan di berbagai industri. Untuk tetap kompetitif, bisnis skala kecil, menengah atau besar perlu mengadopsi perangkat sistem berbasis Customer Data Platform (CDP) yang menjawab perubahan kebutuhan ini.
 
Apalagi dihadapkan pada berbagai tantangan yang menekan margin, pelaku bisnis dituntut harus semakin memaksimalkan efisiensi dalam proses bisnisnya. Memahami hal tersebut PT. Sprint Asia Technology, penyedia layanan infrastruktur teknologi terkemuka di Indonesia meluncurkan Sprint Resul, sebuah platform pengolahan data berbasis Customer Data Platform (CDP) canggih di pasar bisnis Indonesia.
 
Terkait dengan peluncurannya, Sprint menggandeng Resulticks yang merupakan global market leader di pasar Customer Data Platform (CDP). CEO PT Sprint Asia Technology Setyo Harsoyo mengakui terjadinya perubahan kebiasaan pelanggan dan juga pengelolaan data di era digital dan memasuki era big data sekarang ini.
"Kita setuju, data ibarat tambang emas, dan saat ini pemanfaatan pengolahan data tidak hanya dilakukan oleh bisnis berskala besar, industri rumah tangga pun memerlukan analisis dan olah data. Sprint Resul memudahkan untuk mengkategorikan data dari setiap potensial target, dan memanfaatkannya untuk menciptakan pengalaman yang relevan bagi setiap pelanggan, juga secara efektif menyarankan strategi marketing yang tepat dalam waktu yang singkat, sehingga bisnis Anda menjadi sangat efisien dan dijamin margin pun akan terhimpun dengan rapi," kata Setyo Harsoyo, dalam keterangan tertulis, Senin, 29 Januari 2024.
 
Dengan teknologi CDP yang memadai, proses pengolahan data yang dimiliki Sprint Resul dapat menginterpretasikan perilaku konsumen secara mendalam untuk mendapatkan strategi promosi apa yang cocok diterapkan kepada konsumen tertentu guna meningkatkan konversi penjualan.
 
Tantangan mutakhir di hampir setiap lini menuntut pelaku industri melakukan efisiensi semaksimal mungkin. Perolehan margin di industri ini semakin tergerus berbagai faktor, sehingga kecepatan pengolahan dan analisis data menjadi kunci utama dalam proses ini, sembari memberikan layanan yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan konsumen yang merampingkan proses dan berkontribusi terhadap pendapatan akhir yang sehat.
 

Menaikkan total pendapatan hingga 5,7%


Bila dimanfaatkan dengan tepat, Sprint Resul mampu meningkatkan total pendapatan hingga 5,7 persen. Pada kesempatan yang sama, pendiri dan CEO Resulticks Redickaa Subrammanian, mengaku senang bisa membangun hubungan yang berfokus pada peningkatan keahlian di Indonesia.
 
"Kemitraan ini menggarisbawahi komitmen bersama kami untuk mempercepat transformasi digital bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Resulticks menyadari pentingnya sinergi dalam mewujudkan seluruh potensi di sektor bisnis Indonesia. Bersama Sprint, yang telah mengembangkan bisnisnya selama lebih dari dua dekade, kami dapat membekali brand-brand untuk menghadapi tantangan pasar yang bergejolak dan memaksimalkan nilai teknologi keterlibatan pelanggan yang canggih," jelas Redickaa Subrammanian.
 
Mengusung visi untuk menjadi perusahaan penyedia layanan IT solutions terbaik di Indonesia, Sprint Asia yang selama ini dikenal melalui salah satu produk andalannya, Sandeza Messaging, memunculkan Sprint Resul yang memiliki lima pilar, di antaranya:
  1. Multilevel Account Hierarchy yang memungkinkan pengelolaan data di seluruh cabang dan regional perusahaan, memungkinkan siapapun untuk mengatur perjalanan data lebih cepat dan tepat.
  2. Audience Data Platform, memiliki kemampuan untuk menggabungkan berbagai macam jenis sumber data secara online dan offline.
  3. Real Time Engagement, menjanjikan analisis data secara real time, mengintegrasikan semua sumber data untuk mendapatkan tampilan data konsumen secara menyeluruh dalam waktu terkini.
  4. AI & Deep Analytics, sebagai platform pengolahan data, Sprint Resulticks menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mendapatkan insight campaign yang tepat dan lebih personal kepada pelanggan.
  5. Next Best Experience Management dapat merekomendasikan campaign selanjutnya kepada customer berdasarkan perilaku dan kebiasaan customer pada platform bisnis Anda.

Chief Business Officer PT Sprint Asia Technology Rizka Rachmat Tunisa menyampaikan, kehadiran Sprint Resul merupakan bagian dari visi perusahaan untuk menjadi perusahaan penyedia infrastruktur digital kelas dunia.
 
"Kehadiran CDP milik Sprint melalui kerja sama dengan Resulticks adalah salah satu program perusahaan untuk terus memperkuat positioning Sprint di kancah bisnis nasional. Kami juga ingin menanamkan di benak pelanggan, Sprint adalah brand yang senantiasa berkomitmen menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi. Pastinya kami patut berbangga karena bisa berkolaborasi dengan Resulticks yang sudah teruji menjadi global market leader," jelas Rizka Rachmat Tunisa.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 29, 2024 at 09:54PM
https://ift.tt/FHEpKWJ

Meningkatkan Performa Penjualan Bisnis via Pengolahan Data - Medcom.Id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/avDEzS2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meningkatkan Performa Penjualan Bisnis via Pengolahan Data - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.