Search

6 Tips Sukses Bisnis Online, Bisa Dicoba - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan tekonologi, masyarakat mulai banyak membuka bisnis online. Mereka mulai menawarkan bisnisnya mulai dari media sosial hingga e-commerce.

Banyaknya orang punya bisnis online ini tidak terlepas adanya perubahan perilaku konsumen pasca pandemi Covid-19. Mereka mulai berbelanja tanpa harus bepergian ke toko. Cukup menggunakan smartphone.

Sayangnya, meski mudah dilakukan, tidak semua pebisnis online berhasil. Untuk meminimalisir kegagalan dalam membuka bisnis online, berikut enam tips untuk membantu Anda menjalankan bisnis e-commerce yang sukses:

1. Miliki koneksi internet yang dapat diandalkan

Seperti yang ditulis oleh Kevin Devoto dalam CoFounder yang dikutip pada Senin (14/8/2022), kunci sukses terbesar dalam bisnis online adalah memastikan Anda dapat terus terkoneksi dengan internet untuk menerima pesanan, menjawab pertanyaan, dan memperbarui situs web dan halaman media sosial Anda.

Tanpa koneksi internet yang cepat dan andal, bisnis Anda tidak akan dapat berkembang dan kemungkinan akan kesulitan mengimbangi pesaing. Pastikan Anda memilih layanan penyedia dengan rekam jejak yang terbukti sehingga Anda tidak akan mengalami masalah dengan koneksi. Semakin cepat Anda dapat menanggapi pelanggan dan pesanan, maka semakin baik pula reputasi yang dimiliki.

2. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup

Memiliki sejumlah dana yang tepat untuk memulai bisnis adalah faktor besar lain dalam kesuksesan. Bergantung pada rencana bisnis Anda, biaya awal bisa jadi cukup besar, jadi Anda perlu bersiap.

Bisnis akan membutuhkan uang untuk membangun stok dan membeli peralatan yang diperlukan. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda mampu untuk mempertahankan bisnis dalam jangka panjang. Jika Anda tidak memiliki simpanan uang tetapi memiliki rekam jejak kredit yang baik, Anda dapat mempertimbangkan pinjaman kredit yang disediakan layanan perbankan untuk membantu Anda memulai.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 12, 2024 at 06:00AM
https://ift.tt/uxX26yf

6 Tips Sukses Bisnis Online, Bisa Dicoba - Liputan6.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/jwbYDLF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tips Sukses Bisnis Online, Bisa Dicoba - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.