Search

8 Ide Bisnis Tanpa Modal di Tahun 2023 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Menjadi pengusaha sukses tentu membutuhkan sebuah bisnis yang berkembang pesat. Namun, pada prakteknya memulai bisnis memerlukan modal awal yang banyak, dan ini menjadi masalah setiap pengusaha.

Meski begitu jangan berkecil hati. Sebeb, kini ada beberapa bisnis tanpa modal yang dapat dilakoni.Bahkan bisnis tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Cara menjalankan bisnis tanpa modal tidaklah sulit. Menjual jasa keahlian menjadi salah satu contohnya.

Kemudian Anda juga bisa menjadi tenaga marketing atau agen untuk menjual produk seperti agen moladin. Anda bisa menghasilkan tambahan pendapatan, dengan komisi yang kompetitif, menariknya kamu bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja.

Lantas apa saja ide bisnis yang dapat dijalani tanpa menggunakan modal atau modal minim, untuk menginspirasi kamu diantaranya adalah:

1. Toko Pakaian Preloved

Jualan baju bekas atau preloved bisa jadi ide bisnis menjanjikan tanpa modal. Hal ini menyusul adanya peningkatan sebesar 53,3 persen dari 2028 sampai 2022 di pasar barang skunder.

Artinya, menjual pakaian bekas merupakan bisnis berpenghasilan rendah yang patut untuk dicoba.Jika tertarik memulai bisnis ini sangat mudah.

Di mana Anda bisa menjual barang ini di media sosial. Langkah pertama adalah memotret baju dengan sebaik mungkin, menulis deskripsi dan informasi harga, lalu mengunggahnya ke media sosial.

Bisnis ini sudah dilakoni oleh Rokizen. Ia sukses jualan pakaian bekas di media sosial. Bahkan dalam satu bulan penjualannya mencapai Rp 3-5 juta. Jika bisnis sudah berkembang, kamu juga bisa mulai membuat toko online untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan.

2. Bisnis Dropship

Ide bisnis selanjutnya adalah menjadi dropshipper, penjualan produk tanpa harus memiliki atau stok produk tersebut. Anda cukup berjualan dan order akan dikemas dan dikirim toko dropship.

Dengan sistem dropshipping, ketika seseorang membeli suatu produk, Anda hanya tinggal menghubungi supplier untuk mengirimkan produk tersebut ke pelanggan.

Artinya, tidak perlu membeli produk terlebih dahulu.Keuntungan yang didapat berasal dari selisih harga jual produk dari supplier, atau bisa dari komisi setiap produk yang berhasil kamu jual.

3. Bergabunglah dengan Program Afiliasi

Bisnis tanpa modal lainnya adalah pemasaran afiliasi. Afiliasi pemasaran merupakan program yang membayar ketika berhasil menjual produk. Semakin banyak produk terjual, semakin tinggi komisinya.

Jadi, agar bisnis afiliasi dapat memberikan lebih banyak penjualan, maka harus rajin mempromosikan kode afiliasi sehingga mendorong lebih banyak orang untuk membeli.

Oleh karena itu, promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menulis review di blog atau berpromosi di jejaring sosial.

4. Buka Jasa Titip

Selanjutnya membuka usaha fesyen berupa jasa pengiriman (jastip). Karena hanya memerlukan modal untuk biaya lalu lintas saat membelikan pesanan konsumen.

Jika ingin memulai bisnis ini, kalian hanya perlu mencari event-event yang sedang berlangsung di kota kalian, seperti pameran buku atau diskon pada brand fesyen tertentu.

Kemudian bisa mulai mempromosikan bisnis jasa titip melalui media sosial.Untuk mendapat keuntungan, Anda dapat menetapkan harga untuk setiap barang yang dipesan pelanggan.

5. Menjadi Guru Les Privat

Menjadi guru privat mungkin merupakan ide bisnis yang mudah. Terutama bagi yang memiliki keterampilan baik di bidang pendidikan maupun keterampilan lainnya seperti berenang, memasak dan lain-lain.

Peluang bisnis rumahan ini dapat dijalankan secara online atau offline tergantung pada model bisnis yang dipilih. Misalnya, mengajar dengan mengunjungi rumah siswa secara langsung atau menggunakan cara lain seperti aplikasi seperti WhatsApp, Zoom atau Google Meet.

6. Membuka PenyewaanPerlengkapan Bayi

Ide bisnis ini juga sangat menguntungkan. Di mana menyewakan perlengkapan bayi bisa sangat menguntungkan karena setiap orang tua yang memiliki bayi tentu membutuhkan peralatan untuk mengasuhnya. Untuk membeli tentu harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Tak hanya itu, peralatan bayi juga memiliki masa pakai yang tidak lama. Hal itu karena bayi berkembang dengan cepat, sehingga peralatan bayi yang dimiliki baru beberapa kali dipakai akhirnya tidak digunakan lagi, padahal harga belinya cukup mahal.

Fenomena tersebut tentu menjadi ide bisnis yang dapat dijalani. Apalagi jika memiliki peralatan bayi yang cukup banyak, atau kamu bisa mengumpulkan peralatan bayi dari orang-orang terdekat seperti saudara dan kerabat.

Bisnis ini sudah ditekuni oleh Zaida Rental yang menyewakan tempat tidur bayi, pompa ASI, car seat dan stroller. Dalam setiap bulan, ia mampu meraup omzet sekitar Rp 30 juta.

7. Agen Moladin

Dalam sebuah bisnis untuk meningkatkan penjualan tentu memiliki agen-agen yang tersebar, guna memasarkan produk bisnis. Jika ingin mendapatkan keuntungan tanpa harus keluar modal, maka bisa bergabung menjadi agen moladin.

Dengan jam kerja yang fleksibel yang bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja, maka agen moladin akan memberikan komisi yang cukup besar. Dengan menjadi agen dana tunai tentunya akan meningkatkan tambahan pendapatan.

8. Jadilah Penerjemah

Tool penerjemah seperti Google Translate atau Papago ada dimana-mana. Meski begitu, pekerjaan penerjemahan manusia tetap diminati. Pasalnya tingkat akurasi Google Translate masih 85 persen. Jadi pengoptimalan penting untuk teks yang memerlukan ketelitian ekstrem, seperti dokumen hukum.

Inilah sebabnya mengapa penerjemah manusia diperlukan untuk menerjemahkan teks dalam konteks yang benar. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, hanya bermodal laptop dan koneksi internet sudah bisa mengembangkan bisnis ini

(adv/adv)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 11, 2023 at 10:26PM
https://ift.tt/GyeXFRH

8 Ide Bisnis Tanpa Modal di Tahun 2023 - CNN Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/jurJK2v
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Ide Bisnis Tanpa Modal di Tahun 2023 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.