Search

Ada Pemilu 2024, Pelaku Industri Manufaktur Optimistis Bisnis Kian Moncer - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melaporkan, berdasarkan hasil survei pada Desember 2023, pelaku usaha industri manufaktur mencatatkan tren optimistis dalam memandang kondisi usaha selama 6 bulan ke depan di tahun 2024. Sejumlah momentum besar seperti pemilu hingga hari besar keagamaan diyakini akan membawa laju bisnis industri manufaktur moncer.

"Kalau kita bisa lihat ini trennya, optimisme pelaku industri berada di sekitar di atas 60% dan kami yakin di tahun 2024 mendatang juga akan sama karena ada momen-momen di masyarakat seperti Pemilu, perayaan hari besar keagamaan dan hari libur, yang akan meningkatkan permintaan atas produk manufaktur," kata Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif, Kamis (28/12/2023).

BERITASATU WA CHANNEL

Febri menyampaikan, dalam hasil survei tersebut, mayoritas responden optimistis akan kondisi pasar. Mereka percaya kondisi bisnis mereka juga akan membaik seiring dengan kepercayaan terhadap kebijakan pemerintah pusat yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

"Itu juga menjelaskan mengapa banyak pelaku industri optimis akan bisnis ke depan pelaku usaha," tutur Febri.

Febri lalu mengatakan, beberapa pelaku industri manufaktur saat ini masih menahan barangnya di gudang sambil menunggu permintaan untuk tahun depan. Dia menilai, pelaku industri tengah bersiap-siap menjual barang yang lebih banyak di tahun depan.

"Yang terjadi saat ini adalah stok barang di gudang banyak, tetapi industri menyatakan bahwa mereka masih banyak permintaan dan juga produksi mereka juga masih tinggi," ungkapnya.

"Mereka masih optimistis produknya yang tersedia di gudang itu akan banyak diserap oleh pasar," tambah Febri.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 29, 2023 at 06:18AM
https://ift.tt/TpBRSin

Ada Pemilu 2024, Pelaku Industri Manufaktur Optimistis Bisnis Kian Moncer - BeritaSatu.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/vRYyBXk
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Pemilu 2024, Pelaku Industri Manufaktur Optimistis Bisnis Kian Moncer - BeritaSatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.