Search

Deretan Bisnis Ini Bisa Bikin 'Kaya' di Tahun Naga Kayu, Apa Aja? - detikFinance

Jakarta -

Dalam ilmu astrologi China, 2024 merupakan Tahun Naga Kayu. Bersamaan dengan itu, pada tahun tersebut terdapat sejumlah sektor usaha atau bisnis yang disebut-sebut bisa bikin 'kaya'. Lalu, apa saja bisnis itu?

Pakar Feng Shui, Suhu Xiang Yi, mengatakan secara garis besar sektor yang diuntungkan di 2023 mendatang ialah yang berhubungan dengan elemen api. Sebab kayu merupakan elemen yang menguatkan elemen api.

"Secara umum, karena dia (tahun 2024 elemen) kayu, kayu itu bisa menumbuhkan api. Berarti (sektor bisnis) yang berhubungan dengan api seperti teknologi, media, segala sesuatu yang berhubungan dengan bahasa termasuk bidang yang baik," ucapnya kepada detikcom, Rabu (27/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian sektor lain yang dapat berubah dengan cepat seperti investasi saham atau reksa dana, juga diprediksi baik selama tahun 2024 mendatang. Namun 'baik' yang dimaksud bukan semata-mata pasti akan memberikan cuan.

Sebab menurut Xiang Yi elemen api merupakan elemen yang banyak bergerak atau memberikan perubahan. Sehingga baik yang maksud adalah perubahan (naik-turun) nilai saham yang ada akan bergerak dengan cepat. Dengan begitu saham-saham yang ada bisa jadi naik, namun bisa juga turun.

"Segala sesuatu yang berubah cepat, seperti bagian dari bursa saham segala macam itu juga merupakan api. Tetapi bursa itu (sektor bisnis) sifat (api). Jadi grafik perubahannya itu yang berubah cepat, nah kita tidak bisa mengatakan dia itu bagus atau tidak (menguntungkan atau merugikan) karena yang ditunjukkan adalah grafiknya," jelas Xiang Yi.

"Grafiknya menjadi lebih cepat, jadi dalam hal ini masih diperhatikan. Lebih hati-hati (dalam memilih saham yang akan diinvestasikan)," tambahnya.

Selanjutnya masih ada sektor-sektor usaha lain yang diuntungkan selama 2024 adalah usaha yang berkaitan dengan sektor logam. Seperti contoh ada kerajinan tangan hingga emas atau pertambangan.

"Kemudian (elemen) logam termasuk baik. (Bidang usaha elemen) logam adalah segala sesuatu yang ada hubungannya dengan teknik, kerajinan, pekerjaan tangan, ada hubungan dengan logam yang sebenarnya seperti peralatan. Logam tahun (2024) ini boleh lah. Di bidang logam seperti emas barang kali baik, pertambangan ya dia masuk ke logam," terang Xiang Yi.

Di luar itu suhu Xiang Yi juga memaparkan ada beberapa sektor bisnis atau usaha yang diuntungkan selama Tahun Naga Kayu, namun tak sebesar sektor-sektor di atas. Sebut saja bisnis di bidang restoran atau makanan.

"Restoran itu memang ada hubungan dengan api, tapi dia ada campuran dengan tanah. Tanah adalah bidang yang sedang (netral, tidak diuntungkan atau dirugikan), berarti di satu pihak restoran itu bagus, di satu pihak sedang, jadi akan silih berganti lah," ungkapnya.

Lihat juga Video 'Ide Gentanala, Raup Cuan dari Limbah Kayu':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 27, 2023 at 12:00PM
https://ift.tt/YoiaJEz

Deretan Bisnis Ini Bisa Bikin 'Kaya' di Tahun Naga Kayu, Apa Aja? - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/3FEUxz8
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Bisnis Ini Bisa Bikin 'Kaya' di Tahun Naga Kayu, Apa Aja? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.