Search

Bisnis Kartu Kredit Standard Chartered di RI Resmi Beralih ke Bank Danamon - detikFinance

Jakarta -

Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) telah merampungkan penjualan dan migrasi portofolio konvensional Kartu Kredit, Personal Loan (CCPL) Mortgage, dan Auto Loan ke PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon). Proses akuisisi tersebut telah selesai pada 9 Desember lalu.

Standard Chartered Cluster Chief Executive Officer, Indonesia and ASEAN Markets (Australia, Brunei and the Philippines), Andrew Chia mengatakan melalui penjualan sejumlah portofolio ritel ke Danamon, Standard Chartered memposisikan diri secara strategis untuk meningkatkan fokus pada bisnis ritel yang tersisa serta bisnis corporate banking yang kuat.

"Hal ini untuk memberikan peningkatan layanan dan nilai lebih kepada nasabah dan klien kami. Kami turut mengapresiasi Danamon dan dukungan yang diberikan pihak regulator di Indonesia atas proses penjualan serta migrasi yang berjalan dengan lancar," kata Andrew melalui keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara rinci, Andrew menjelaskan peralihan ini merupakan bagian dari pembaruan strategi Standard Chartered Group. Selain itu, memungkinkan Standard Chartered untuk lebih meningkatkan penawarannya melalui layanan Wealth Management dan Deposito yang inovatif kepada nasabah Priority Banking, mempercepat agenda digitalisasi untuk melayani nasabah Mass Retail, dan terus mengembangkan bisnis Corporate, Commercial and Institutional Banking di Indonesia.

Andrew menegaskan pengalihan ini tidak akan berdampak bagi para nasabah Priority Banking, Wealth Management, Deposito, Kartu Debit, Digital Loan Partnership, dan Nexus Standard Chartered serta bisnis Corporate, Commercial and Institutional Banking (CCIB) Standard Chartered.

Standard Chartered akan terus memanfaatkan kekuatan jaringan internasionalnya untuk memperoleh dan melayani para klien di Indonesia dan di seluruh dunia. Dia berharap dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan memainkan peran penting sebagai mitra pemerintah Indonesia dalam mendorong agenda digital dan keberlanjutan Indonesia.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Hafid Hadeli mengatakan proses ini dapat tercapai karena kerja sama yang erat antara pihak SCBI dan dukungan regulator terkait.

"Dengan senang hati kami mengumumkan proses migrasi telah selesai sesuai rencana. Hal ini tentunya dapat tercapai berkat kerja sama yang erat dengan pihak SCBI dan dukungan Regulator terkait. Atas nama Danamon, saya ucapkan selamat datang ke dalam ekosistem Danamon kepada para nasabah baru," kata Hafid.

(kil/kil)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 11, 2023 at 11:17AM
https://ift.tt/SzMRX5Z

Bisnis Kartu Kredit Standard Chartered di RI Resmi Beralih ke Bank Danamon - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/Vo8Of0e
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Kartu Kredit Standard Chartered di RI Resmi Beralih ke Bank Danamon - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.