Search

Baru Buka Langsung Ludes, Bisnis Baru Telkom Laris Manis - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bisnis data center baru Telkom laris manis. Setiap Telkom membuka data center di lokasi baru, kapasitasnya terisi penuh dalam waktu singkat.

Bisnis data center baru Telkom adalah Neucentrix, yaitu pusat data center dengan skala kecil. Kesuksesan ekspansi Telkom ini menjadi salah satu isu yang paling menarik perhatian pembaca CNBC Indonesia sepanjang 2023.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan data center Neucentrix berada di tier 2 dan 3 yang tersebar di seluruh Indonesia.

"[Ada] 26-27 data center tier 2 dan 3 hampir di semua provinsi. Menjadi hot selling ketika diresmikan banyak yang pakai," kata Ririek, dalam Profit CNBC Indonesia, beberapa waktu yang lalu.

Telkom memang memiliki bisnis di bidang data center sejak beberapa waktu terakhir. Termasuk yang berskala besar dan telah tersedia di Cikarang.

Data center terbaru juga akan dibangun di Batam. Nantinya diharapkan akan bisa membuka peluang untuk pengguna dalam negeri maupun negara tetangga di Singapura.

"Punya hyper scale di beberapa titik di Cikarang, akan bangun Batam. Di Batam bisa melayani domestik dan Singapura karena terbatas listriknya," ujar dia.

Sejumlah tenant besar disebut telah menjadi pelanggan data center Telkom. Masuknya para pengguna memberikan hasil yang cukup baik untuk perusahaan.

"Sehingga data center yang di Cikarang sudah mulai memberikan hasil yang menggembirakan," ungkap Ririek.

Bisnis data center dengan hasil positif itu menjadi salah satu pendorong perbaikan kinerja Telkom pada kuartal III. Hasil baik tersebut diharapkan bisa bertahan di masa depan.

"Kemudian jadi salah satu memperbaiki kinerja kita di Q3. Kita harapkan bisa berkelanjutan di kuartal berikutnya dan tahun-tahun berikutnya." pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

BATIC 2023, Bawa Bisnis Telekomunikasi RI Makin Mendunia


(dem)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 28, 2023 at 08:00PM
https://ift.tt/6OnuYtI

Baru Buka Langsung Ludes, Bisnis Baru Telkom Laris Manis - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/vRYyBXk
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baru Buka Langsung Ludes, Bisnis Baru Telkom Laris Manis - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.