Search

Bisnis Apa yang Cocok untuk Orang Introvert? Ini 3 Peluang Usaha untuk Kamu yang Pendiam dan Pemalu - Timenews - Timenews

TIMENEWS.co.id - Usaha apa yang cocok untuk orang pendiam? Bisnis apa yang cocok untuk orang introvert? Bisakah orang pemalu memulai bisnis?

Kamu mencari jawaban dari tiga pertanyaan di atas? Jawabannya bisa, dan ada peluang bisnis untuk orang pendiam, pemalu atau introvert.

Baca Juga: Teknik Psikologi: Merasa Gak Peka? Baca Artikel ini Sampai Habis Ini Ciri Pria Jatuh Cinta Pada Kalian

Orang pemalu akan kesulitan jika harus selalu bertemu dengan orang baru, ia akan cenderung menghindari pekerjaan seperti sales atau dibidang penjualan.

Telah dirangkum Timenews.co.id dari Youtube Komunitas YES IndoBisa yang dikutip pada Kamis, 28 Desember 2023, berikut ini 3 peluang usaha atau ide bisnis yang cocok untuk orang pemalu.

1. Jasa membuat website

Jika kamu seorang pemalu dan mempunyai kemampuan dalam ahli dalam bidang programing, atau kamu kuliah di bidang IT, atau Teknik Informasi.

Bisnis ini cocok untuk kamu yang pemalu dan memiliki kualifikasi tersebut. Bisnis ini membuat orang pendiam bekerja di depan komputer, tentu hal yang nyaman karena tidak bertemu dengan banyak orang.

Baca Juga: Trik Ide Baru: Menyulap Pipa dan Botol Bekas Jadi Alat Super Bermanfaat Saat Musim Hujan, Begini Caranya

Jika kamu memiliki bakat seperti ini, kamu bisa terus mengasahnya. Kalaupun kamu memerlukan diskusi untuk website yang dibuat, kamu bisa melakukannya secara daring.

2. Penulis

Ya, penulis adalah peluang usaha yang cocok untuk orang pendiam dan pemalu. Mau menjadi penulis dalam karya ilmiah, cerita non fiksi, atau penulis berita, semua jenis penulis ini cocok untuk orang introvert.

Karena pekerjaan ini tidak mengharuskannya bertemu dengan orang setiap hari. Menjadi penulis juga bisa dijadikan sebagai aset yang menguntungkan dan menghasilkan uang.

Sekarang ini banyak sekali pekerjaan di bidang kepenulisan, mulai dari penulis portal media online ataupun jasa copy writing.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 28, 2023 at 08:11PM
https://ift.tt/SpTJZsN

Bisnis Apa yang Cocok untuk Orang Introvert? Ini 3 Peluang Usaha untuk Kamu yang Pendiam dan Pemalu - Timenews - Timenews
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/YJS9LQh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Apa yang Cocok untuk Orang Introvert? Ini 3 Peluang Usaha untuk Kamu yang Pendiam dan Pemalu - Timenews - Timenews"

Post a Comment

Powered by Blogger.