Search

3 Alasan Betapa Pentingnya Menentukan Harga yang Pas dalam Bisnis - Bola Akurat

AKURAT.CO Dalam menjalankan bisnis, menentukan harga atau "pricing" menjadi penentuan terakhir yang penting dalam perjalanan usaha kamu. Harga sendiri bukan serta merta hanya angka namun, harga adalah cara paling ampuh untuk mengomunikasikan produk ke calon pembeli.

Banyak yang beranggapan bahwa harga bukanlah pertimbangan yang penting untuk bisnis baru. Kebanyakan berpendapat bahwa harga hanyalah perhitungan biaya produksi ditambah margin atau harga hanya sebatas persaingan bisnis.

Jika pengusaha bisa menentukan harga yang pas, dan benar maka itu bisa mendongkrak ketertarikan orang untuk membeli barang. Untuk itu, berikut ini cara menentukan harga yang pas untuk bisnis baru:

baca juga:

1. Harga adalah keuntungan pelanggan
Kebanyakan dalam memulai bisnis banyak orang hanya memikirkan margin dan untungnya dalam menetapkan harga. Seringkali lupa memikirkan apakah harga barang yang kita berikan menguntungkan bagi calon pembeli.

Hal seperti itu biasa akan membuat pelanggan merasa harga yang ditawarkan untuk produk kamu tidak menguntungkan bagi mereka.

Misalnya saja dalam membeli tas atau baju para pembeli biasa akan rela membeli dengan harga yang lebih mahal jika kamu dapat menjamin barang yang dibeli original dan bukan imitasi.

Untuk itu, dalam menentukan harga pastikan dulu barang kamu memiliki keuntungan bagi pembeli atau tidak.

2. Harga adalah informasi untuk pelanggan
Menentukan harga bukan hanya sekadar angka. Namun harga juga harus dapat menyampaikan informasi mengenai produk yang akan dijual.

Harga yang lebih tinggi biasanya pembeli akan berhadap produk yang akan dibeli memiliki kualitas yang lebih bagus. Namun jika produk yang harusnya berharga mahal kemudian diturunkan nilainya maka calon pembeli biasanya akan menaruh curiga besar mengenai kualitasnya.

Editor: Dhera Arizona Pratiwi

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 09, 2020 at 10:20AM
https://ift.tt/3mU6UGl

3 Alasan Betapa Pentingnya Menentukan Harga yang Pas dalam Bisnis - Bola Akurat
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Alasan Betapa Pentingnya Menentukan Harga yang Pas dalam Bisnis - Bola Akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.