Search

Tips Mulai Bisnis Agar Tak Terjebak di Zona Nyaman Pekerjaan - detikFinance

Jakarta -

Banyak karyawan memiliki mimpi dan minat untuk membuat sebuah bisnis atau usaha. Namun, banyak juga yang terjebak di zona nyaman pada pekerjaannya dan membuat rencana bisnis tak pernah dilakukan.

Pelatih bisnis sekaligus owner Gratyo Practical Business Coaching Yohanes G. Pauly mengatakan memang ujian terbesar melepas predikat karyawan adalah ketika sudah masuk ke dalam zona nyaman.

Namun ada pepatah tidak ada zona nyaman kalau ingin melakukan kemajuan. Di sisi lain, tidak akan ada kenyamanan dalam sebuah perjuangan untuk maju.

"Jadi gini kalau jadi karyawan memang akan ada zona nyaman. Cuma ada satu kalimat mau saya bagikan, there is no growth in comfort zone, tidak ada zona nyaman di zona pertumbuhan, jelas Pauly dalam sesi d'Mentor detikcom, Selasa (29/12/2020).

"And there is no comfort in growth zone, tidak ada zona kenyamanan di zona pertumbuhan," tambahnya.

Dia menjelaskan maksud dari pepatah tersebut, menurutnya memang kalau ingin berbisnis maka kenyamanan harus dikorbankan.

"Berarti kalau mau jadi entrepreneur jelas nggak nyaman, siap nggak kita mau ke sana. Mesti siap dulu sama ketidaknyamanan itu, tapi di situ ada pertumbuhan" ujar Pauly.

Pauly menambahkan bunyi pepatah lainnya, entrepreneur sebetulnya adalah orang yang mau hidup bertahun-tahun seperti orang banyak yang tidak inginkan.

"Kalimat pertama itu menegaskan kalau kita harus bayar harga dalam perjuangan menjadi entrepreneur. Mulai dari kerja sampai malam, menukar waktu keluarga untuk berbisnis, dan lainnya," jelas Pauly.

(ara/ara)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 30, 2020 at 08:46AM
https://ift.tt/2L2Rj9l

Tips Mulai Bisnis Agar Tak Terjebak di Zona Nyaman Pekerjaan - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Mulai Bisnis Agar Tak Terjebak di Zona Nyaman Pekerjaan - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.