Search

7 Ide Bisnis Buat Emak-Emak Zaman Now - Okezone Economy

JAKARTA – Merintis sebuah bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja, tanpa terkecuali bagi ibu rumah tangga. Perkembangan zaman, tidak menutup kemungkinan bagi para ibu rumah tangga untuk menjadi seorang pengusaha.

Kesibukkan mengurus keluarga mejadi alasan bagi sebagian banyak ibu rumah tangga enggan berbisnis. Padahal, ada banyak jenis usaha yang mudah dilakukan. Bahkan beberapa diantaranya bisa dijalankan dari rumah.

Baca Juga: 5 Langkah Memulai Bisnis Online bagi Pemula

Mengutip buku berjudul 99 Bisnis Ibu Rumah Tangga karya Malahayati, berikut ini 7 ide bisnis yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Beberapa di antaranya merupakan jenis usaha yang mudah ditemukan dan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Indekos

Indekos merupakan tempat penyewaan tempat tinggal. Biasanya hanya terdiri dari satu ruangan yang digunakan untuk ruang tidur. Indekos biasanya ditemukan di daerah perkantoran, kampus, atau daerah padat penduduk. Bagi ibu rumah tangga yang memiliki banyak kamar kosong di rumahnya, tidak ada salahnya menyewakannya.

2. Menjahit Pakaian

Menjahit menjadi keahlian yang paling sering ditemukan pada wanita. Skill kreatif dalam membuat sesuatu yang berbeda akan sangat diandalkan. Seorang ibu rumah tangga yang bisa menjahit, bisa menjadikannya ide bisnis. Modal yang dibutuhkan antara lain mesin jait, benang, kain, dan peralatan lainnya.

3. Toko Kelontong

Membuka toko kelontong juga bisa menjadi pilihan bisnis yang cocok dikembangkan oleh ibu rumah tangga. Pelaksanaannya juga tidak mudah, cukup dengan menyediakan barang-barang yang dibutuhkan orang sekitar dan menjualnya secara ecer. Jika tidak memiliki modal menyewa ruko, bisa gunakan garasi rumah sebagai tempat berdagang.

Note: Changes to the Full-Text RSS free service



"bisnis" - Google Berita
December 23, 2020 at 12:51PM
https://ift.tt/3azSR5k

7 Ide Bisnis Buat Emak-Emak Zaman Now - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Ide Bisnis Buat Emak-Emak Zaman Now - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.