Search

5 Hal yang Harus Dimiliki Sebelum Memulai Bisnis - Okezone Economy

JAKARTA – Penyakit utama bagi setiap orang yang ingin memulai bisnis adalah sulit memulai. Hal itu dikarenakan terlalu banyaknya perhitungan dan pertimbangan sehingga kesulitan ketika ingin menjalani bisnis.

Membuka bisnis dan mendapatkan kesuksesannya harus dimulai dari sekarang. Jika tidak melakukan apa-apa, kesuksesan hanyalah ungkapan kosong belaka. Mulailah dengan memikirkan dampak dan risiko yang akan dihadapi supaya mantap memulai bisnis.

Dikutip dari buku Virus AntiGagal: Inspirasi Bisnis Londen oleh Dodi Mawardi, Jakarta, Minggu (27/12/2020), kunci sukses menjadi pengusaha adalah siap tindak sukses agar semakin berani untuk memulai. Jika gagal, teruslah mencoba supaya menjadi pemicu untuk meraih keberhasilan dalam bisnis.

Baca Juga: Sifat Perfeksionis Ternyata Bisa Hancurkan Karier Bisnis, Ini Alasannya 

Adapun 5 kondisi yang harus dimiliki seseorang ketika ingin terjun dan mulai berbisnis sebagai berikut.

1. Kemauan

Kemauan merupakan pondasi awal yang harus dimiliki seseorang. Jika ada kemauan, apapun bisa di dapatkan. Dari kemauan ini lah kemungkinan besar sukses dapat diraih. Jadi, kondisi ini harus ditanamkan pada diri sendiri yang didasarkan pada mimpi dan tujuan akhir yang telah dibangun.

2. Kemampuan

Jika kemauan atau niat telah dimiliki, seseorang perlu percaya pada diri sendiri. Dengan demikian, seseorang mampu mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan atau skill yang dimiliki.

Dengan kemampuannya, setiap orang dapat hidup mandiri. Namun, jangan hanya bertumpu pada kemampuan sendiri, tetapi cobalah mengoptimalkan tenaga, uang, waktu, bisnis, konsep, dan skill orang lain karena pada dasarnya manusia tetap membutuhkan bantuan dari orang lain.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 27, 2020 at 07:33PM
https://ift.tt/3ps9x3a

5 Hal yang Harus Dimiliki Sebelum Memulai Bisnis - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Hal yang Harus Dimiliki Sebelum Memulai Bisnis - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.