Search

Mau Punya Bisnis yang Autopilot? Begini Langkah-langkahnya - detikFinance

Jakarta -

Menjadi pengusaha merupakan mimpi banyak orang. Bahkan beberapa orang yang kini menjadi karyawan pun banyak juga yang bermimpi menjadi pengusaha.

Untuk menjadi pengusaha yang baik, menurut pelatih bisnis sekaligus owner Gratyo Practical Business Coaching Yohanes G. Pauly ada beberapa level yang harus dilalui.

Dia mengatakan level-level ini juga akan membuat pengusaha belajar untuk melakukan autopilot pada usahanya. Jadi, usahanya bisa berjalan tanpa perlu masuk ke dalam operasional usahanya.

Pria yang akrab disapa Coach Pauly ini mengatakan memang banyak karyawan yang ingin menjadi pengusaha. Pasalnya, menurut Pauly menjadi karyawan akan menghabiskan tiga hal dalam hidup, yaitu waktu, energi, dan uang.

"Kita mulai waktu jadi employee. Kan kita mesti pakai waktu kita untuk bekerja, pakai energi kita untuk bekerja, pakai money kita untuk beli sesuatu. Maka tiga hal itu hilang waktu jadi employee," ujar Pauly dalam d'Mentor detikcom, Selasa (29/12/2020).

"Dari situ jadi banyak yang mau bangun bisnis nih supaya duit banyak dan waktu bebas," ujarnya.

Usai menjadi karyawan seseorang yang ingin berbisnis akan mulai naik levelnya, yaitu self employee alias mempekerjakan diri sendiri untuk membangun sebuah usaha. Dia mengatakan level ini harus dilewati karena membangun bisnis butuh modal yang besar yang harus dikumpulkan.

"Ternyata modal belum cukup besar, dan belum bisa hire karyawan. Maka dia masuk tangga ke dua, Namanya self employee. Nah dia mengkaryakan dirinya sendiri, mempekerjakan diri sendiri. Kalau tidak bekerja dia tidak dapat duit," jelas Pauly.

Kemudian, usai bisa membangun sebuah usaha dengan mempekerjakan diri sendiri, seorang pebisnis akan mulai masuk ke dalam level berikutnya, yaitu menjadi entrepreneur.

Di fase ini lah menurutnya seorang pebisnis akan mendapatkan banyak masalah. Pauly mengatakan dalam level entrepreneur ini, seorang pebisnis harus melewati tiga fase untuk menuju level berikutnya.

"Kalau mau naik ke atas, maka masuk ke langkah ke tiga, kita jadi entrepreneur. Di sini lah drama makin banyak terjadi, nah untuk jadi entrepreneur tangganya ini ada gap, jauh. Ada tiga tangga kecil lagi untuk dinaiki untuk menuju level berikutnya," lanjut Pauly.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 30, 2020 at 07:40AM
https://ift.tt/3aRLd6A

Mau Punya Bisnis yang Autopilot? Begini Langkah-langkahnya - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Punya Bisnis yang Autopilot? Begini Langkah-langkahnya - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.