Search

Beralih ke Online Jadi Cari Bisnis Oleh-oleh Bertahan di Masa Pandemi - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 telah mematikan banyak sektor. Yang paling terpukul dan babak belur adalah pariwisata. Sejak Maret 2020, pariwisata benar-benar mati suri. Bisnis oleh-oleh pun ikut terdampak dari lesunya industri pariwisata.

Para pengusaha oleh-oleh di berbagai daerah di Indonesia merasakan betul dampak pandemi Covid-19. Mereka harus pintar-pintar memutar otak agar bisnisnya bisa terus hidup.

Salah satu pengusaha oleh-oleh yang mampu bertahan adalah Nova Prastika Firdausi. Dia terpaksa beralih ke platform online demi bisa tetap memutar roda Bisnisnya.

"Bisnis oleh-oleh ini sempet drop karena wisata banyak yang tutup selama pandemi Covid-19. Kita kan selama ini kerja sama dengan travel dan tour, itu banyak yang membatalkan," terang Nova dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

"Kita harus pintar-pintar menyiasatinya. Kalau offline tidak laku ya kita pindah ke online. Kita bikin paket promo-promo menarik dengan menggelar diskon," lanjut wanita kelahiran Jombang itu.

Beruntung setelah mengenjot penjualan online, bisnis oleh-oleh milik Nova mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Meski pandemi orang-orang kan butuh makan. Mereka bisa pesan online kalau kangen oleh-oleh dari Jawa Timur. Kami menyediakannya lengkap. Dengan memanfaatkan marketplace, masyarakat juga bisa mendapatkan banyak promo menarik."

Toko oleh-oleh milik Nova menyediakan beragam makanan khas dari Jawa Timur. "Paling laku sekarang yang khas kaya ada apel-apelnya mulai dari pie, kripik hingga dodol. Kripik buah dan dodol susu juga banyak yang cari," imbuh Nova.

Sumber:BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 24, 2020 at 09:55AM
https://ift.tt/3rpImHR

Beralih ke Online Jadi Cari Bisnis Oleh-oleh Bertahan di Masa Pandemi - BeritaSatu
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beralih ke Online Jadi Cari Bisnis Oleh-oleh Bertahan di Masa Pandemi - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.