Search

5 Langkah Memulai Bisnis Online bagi Pemula - Okezone

JAKARTA – Bisnis online menjadi pilihan dalam menghasilkan uang. Pasalnya bisnis online dianggap cukup mudah saat menjalaninya. Selain menciptakan penghasilan, bisnis online juga memberi kebebasan dalam menjalankannya.

Lalu apa yang diperlukan untuk memulai bisnis online? Tentu saja, cara yang dipilih untuk menjalankan sebuah bisnis, berpengaruh besar dalam keberhasilan atau kegagalan bisnis online tersebut. Maka, penting untuk memastikan semua persiapan sudah matang sehingga akan lebih cepat dalam membangun bisnis.

Dilansir dari The Balance Small Business Jakarta, Selasa (22/12/2020), berikut ini lima hal terpenting yang harus dipertimbangkan saat akan memulai bisnis online untuk mendapatkan keuntungan dari internet.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis Menjanjikan untuk Wanita, Bisa Dilakukan dari Rumah

1. Riset Pasar dan Nasihat Ahli

Untuk permulaan mungkin perlu melakukan konsultasi untuk mendapatkan beberapa nasihat dari ahli. Dari konsultasi ini, para ahli akan menunjukkan kekurangan penting dalam rencana bisnis untuk memberikan pertimbangan atau saran-saran sebelum benar-benar menjalankan bisnis.

Selain itu, perlu juga untuk melakukan riset pasar. Sebelum menjalankan bisnis, penting untuk mengetahui minat pelanggan pada produk atau layanan yang akan ditawarkan. Sebab, kunci terbesar untuk sukses dalam menjalankan bisnis adalah memastikan memilih pasar yang menguntungkan.

Baca Juga: Tingkatkan Penghasilan secara Online dengan 5 Cara Ini

2. Situs Web Fungsional

Membuat situs web e-commerce tetap menjadi kunci keberhasilan sebuah bisnis online yang sedang berkembang. Ini akan membantu membangun merek dan membedakan bisnis yang dijalankan dengan bisnis lainnya.

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat situs web yang tampak bagus. Namun, coba dapatkan nasihat dari perancang web untuk menciptakan situs web yang fungsional serta memiliki tampilan dan nuansa profesional.

3. Pelajari Tentang Persaingan

Dalam bisnis apapun tentu akan selalu ada yang namanya persaingan. Termasuk bisnis online, tetap harus mewaspadai pesaing utama, terlepas dari pangsa pasar mereka yang sebenarnya. Ini termasuk pesaing langsung maupun tidak langsung.

Mesin pencari dapat digunakan untuk memantau bisnis pesaing. Buatlah daftar situs web semua pesaing yang kuat. Daftar ini akan memberi informasi sekaligus berguna untuk memberi pelajaran dan contoh hal-hal sukses yang mereka lakukan.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 22, 2020 at 02:23PM
https://ift.tt/37ENz6Q

5 Langkah Memulai Bisnis Online bagi Pemula - Okezone
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Langkah Memulai Bisnis Online bagi Pemula - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.