Search

Bermodal Komputer, Ini 5 Bisnis Rumahan yang Bisa Digeluti - Okezone Economy

JAKARTABisnis rumahan merupakan usaha yang sedang gencar dilakukan beberapa waktu ini. Macam-macam bisnis bisa dipilih dan dijalankan, seperti bisnis rumahan berbasis komputer.

Bisnis rumahan tersebut sangat cocok dilakukan pada kondisi pandemi seperti ini karena dapat dilakukan secara virtual dari rumah selama mendapat akses internet. Kemudian, bisnis ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kemauan, pengetahuan, dan pengalaman mengenai teknologi komputer.

Baca juga:  Peluang Usaha Servis Komputer di Tengah Geliat Bisnis Online

Dikutip dari The Balance Small Business, Jakarta, Kamis (31/12/2020), Jika memiliki pengetahuan, keterampilan, dan peralatan yang diperlukan, bisnis berbasis komputer ini dapat dimulai dengan cukup cepat dan terjangkau.

Berikut telak Okezone rangkum 5 ide bisnis rumahan berbasis komputer yang bisa dilakukan oleh setiap orang.

 Baca juga; 5 Tips Usaha Warung Sembako agar Untung Besar

1. Tutor Komputer

Hidup di era digital bukan berarti semua orang paham komputer. Di situlah peran tutor atau pelatih komputer dibutuhkan. Seorang tutor komputer berbasis rumah mengajari individu atau bisnis bagaimana cara terbaik menggunakan program komputer dan internet mereka.

Pelatihan tersebut dapat dilakukan secara virtual melalui konferensi video. Dalam beberapa kasus, bertemu klien secara langsung di rumah, kantor, atau lokasi pertemuan lainnya perlu dilakukan jika tidak bisa melatih secara virtual.

Baca juga: Budidaya Cabai Menguntungkan di Musim Hujan, Kenali Dulu 4 Varietas Ini

2. Perbaikan Komputer

Spesialis perbaikan komputer perlu memiliki pemahaman yang mendalam tentang mekanisme dan sistem pemrograman komputer untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah.

Jika menjalankan bisnis ini dari rumah, kemungkinan besar seseorang akan pergi ke rumah atau kantor klien untuk melakukan perbaikan. Maka dari itu sangat perlu memiliki alat yang diperlukan untuk mendiagnosis masalah sistem serta membuka komputer untuk memperbaiki atau mengganti hard drive atau perangkat internal lainnya.

Bersamaan dengan perbaikan, penawaran soal pengaturan komputer dan jaringan, termasuk pengaturan keamanan untuk membantu menjaga komputer klien bebas dari virus dan malware dapat dilakukan.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 31, 2020 at 08:07PM
https://ift.tt/2KNB0NO

Bermodal Komputer, Ini 5 Bisnis Rumahan yang Bisa Digeluti - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bermodal Komputer, Ini 5 Bisnis Rumahan yang Bisa Digeluti - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.