Search

6 Tips Bisnis Online agar Cuan dan Laris Manis - Okezone Economy

JAKARTA – Menjalani bisnis online makin diminati banyak pengusaha pemula. Apalagi saat ini perkembangan teknologi internet sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Bukan hanya mengubah gaya hidup, internet juga mengubah dunia usaha.

Siapa pun saat ini bisa mendirikan sebuah bisnis karena adanya internet. Bahkan melalui internet, kita bisa menjual produk tanpa harus membeli atau menyewa kios.

Meskipun terlihat mudah, namun tidak sedikit orang yang berbisnis online yang tumbang. Melansir dari The Balance, Jumat (11/120/2020) berikut tips menjalani bisnis online.

Baca Juga: 6 Cara Jualan Online di Facebook agar Untung Terus

1. Gunakan Peralatan yang Memadai

HP dan laptop merupakan dua hal penting yang harus tersedia jika ingin memulai bisnis online. Fitur dan kegunaan alat teknologi tersebut harus memadai dan sesuai dengan kebutuhan.

Bisa saja menggunakan salah satunya, namun akan lebih baik jika tersedia dua duanya. Tentunya akan membantu mempermudah. Pekerjaan pun akan segera teratasi lebih cepat.

2. Maksimalkan Penggunaan Media Sosial dan Pemasaran Digital

Dalam menjalani bisnis online, media sosial menjadi hal terpenting. Lakukan strategi penggunaan media sosial. Saat ini instagram menjadi media sosial paling popular untuk memasarkan produk.

Pemilihan kanal seharusnya disesuaikan dengan jenis produk yang dijual dan posisi produk di pasar pada saat ini. Beberapa contoh cara memilih kanal pemasaran yang baik misalnya: Google Ads tepat digunakan untuk menyasar para pembeli yang sudah mengetahui jenis barang yang mereka cari, seperti jasa, properti dan paket liburan.

 

Sedangkan Facebook dan Instagram Ads tepat digunakan untuk menyasar pembeli potensial barang-barang yang bersifat menarik perhatian secara visual, misalkan pakaian, sepatu, dan makanan.

3. Buat Konten Menarik

Buat konten sekreatif mungkin, sehingga menarik pelanggan. Selain foto, penjelasan dari produk yang dijual juga merupakan hal yang penting.

Sesuaikan konten yang dibuat dengan target marketing yang dituju. Sesuaikan dengan target pasar. Buat pelanggan betah untuk mengunjungi website ataupun lapak di market place.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 11, 2020 at 05:06AM
https://ift.tt/3gAj7NX

6 Tips Bisnis Online agar Cuan dan Laris Manis - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tips Bisnis Online agar Cuan dan Laris Manis - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.