Search

Bisnis di Masa Pandemi? Ini 5 Bekal yang Harus Dipersiapkan - Okezone Economy

JAKARTA – Menjalani bisnis di masa pandemi covid-19 susah-susah gampang. The University of Michigan Ross School of Business baru-baru ini melakukan survei terhadap para pemimpin bisnis di Indonesia. Mereka mempercayai bahwa kini perilaku konsumen dalam membelanjakan uangnya mengalami perubahan yang signifikan.

Dalam hasil survei itu menunjukkan bahwa soft skill, hard skill, atau kombinasi yang setara dari keduanya sebagai kebutuhan terpenting untuk bisnis saat ini.

Baca Juga: Salip Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

"39% responden survei memilih soft skill sementara 53% memilih kombinasi keduanya. Hanya 8% responden percaya bahwa keterampilan teknis adalah yang paling penting dalam hal kesiapan pemimpin bisnis di masa depan," kata Chief Executive Education Officer of the University of Michigan Ross School of Business,Melanie Weaver Barnett dalam diskusi virtual, dikutip Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Perjalanan Bos Tesla Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Kemudian di antara para pemimpin bisnis Indonesia, 60% menunjukkan kreativitas, sebagai keterampilan paling penting bagi seorang pemimpin untuk memimpin perusahaannya di zaman yang terus berkembang dan ekosistem bisnis yang semakin menantang.

Mereka yang disurvei juga memandang kecerdasan digital/paham teknologi (53%), fleksibilitas/kelincahan (53%), perencanaan jangka panjang (51%), dan kepositifan / optimisme (50%) sebagai keterampilan utama bagi generasi pemimpin berikutnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 10, 2020 at 09:43AM
https://ift.tt/3n3Fu0P

Bisnis di Masa Pandemi? Ini 5 Bekal yang Harus Dipersiapkan - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis di Masa Pandemi? Ini 5 Bekal yang Harus Dipersiapkan - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.