Search

Bisnis Kesehatan Peluang Menjanjikan di Masa Depan - Medcom.Id

Jakarta: Pandemi covid-19 meluluhlantahkan sendi-sendi perekonomian di berbagai sektor. Namun, bisnis sektor kesehatan salah satu prospek cerah di masa depan.
 
"Untuk para nakes (tenaga kesehatan) jangan khawatir, potensi bisnis kesehatan ke depan, terutama di sektor promotif dan preventif ini terbuka sangat lebar. Sangat luar biasa," kata pengusaha nasional Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu, 9 Desember 2020.
 
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu melihat selama ini Indonesia hanya fokus di bidang pengobatan, penyembuhan, rehabilitasi, pengadaan alat kesehatan (alkes), dan fasilitas kesehatan (faskes). Tanpa ada pendekatan yang konkret dan komprehensif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, Indonesia akan sulit menanggulangi pandemi di masa mendatang. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak akan mampu menanggung biaya kesehatan masyarakat.
 
"Nah, pola-pola promotif-preventif itu dimulai dari bergaya hidup sehat, berolahraga secara rutin, mengonsumsi vitamin, suplemen maupun obat-obatan herbal. Potensi bisnis obat-obatan herbal sendiri sangat luar biasa," ujarnya.
 
Baca: Sektor Kesehatan Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Krisis Saat Ini
 
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meyakini seluruh tenaga kesehatan yang saat ini berjuang memiliki satu peluang untuk menjadi pemenang dengan peningkatan dari kegiatan usaha di sektor kesehatan. "Bukan berarti kala pandemi selesai, sektor-sektor yang bersifat promotif-preventif di kesehatan akan meredup. Justru sebaliknya," kata Sandiaga.
 
(AZF)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 09, 2020 at 06:37PM
https://ift.tt/3qIRWp6

Bisnis Kesehatan Peluang Menjanjikan di Masa Depan - Medcom.Id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Kesehatan Peluang Menjanjikan di Masa Depan - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.