Search

Bisnis Tanpa Modal dan Terus Berkembang, Simak 6 Faktanya di Sini - Okezone Economy

JAKARTA - Modal kerap menjadi hambatan ketika seseorang memulai bisnis . Jangan khawatir, semua orang bisa memulai bisnis, terlepas dari persoalan berapa banyak modal yang dimiliki.

Melansir dari entrepreneur, ini ada bisnis yang bisa dimulai dengan modal yang sedikit. Bisnis-bisnis di bawah ini adalah bisnis berbasis layanan. Biasanya memiliki biaya operasional yang rendah. Sehingga bisa menjadi pilihan yang sempurna bagi orang-orang yang memiliki modal kecil.

Masing-masing bisnis ini kemungkinan besar mengharuskan Anda untuk menantang diri. Mempelajari keterampilan baru, keluar dari zona nyaman.

Berikut fakta daftar bisnis tanpa modal dan kiat supaya berkembang yang telah dirangkum oleh Okezone, Senin (7/12/2020):

1. Jangan Buru-Buru

Bekerja dibidang kewirausahaan tidak bisa bergerak dengan cepat. Harus dipikirkan langkah yang akan dilakukan dengan tenang dan matang.

"Sebaliknya, fokuslah membangun perusahaan yang hebat untuk jangka panjang. Ingat, kewirausahaan adalah lari maraton, bukan lari cepat." ujar Co Founder and CEO of Bluemercury, Marla Beck.

2. Jasa Perpajakan

Tidak hanya memiliki biaya operasional yang rendah, tetapi juga keuntungan yang lebih tinggi dari biasanya. Bisnis ini memang perlu latihan, tetapi juga tidak perlu gelar yang tinggi.

3. Desain Web, Desain Grafis dan Search Engine Optimization

Pasar bisnis ini sangat luas, baik personal, komunitas organisasi, maupun instansi pemerintahan. Bisnis ini untuk kebanyakan digunakan untuk mempromosikan diri.

Nah, peluang inilah untuk mereka yang baru memulai bisnis dalam bidang desain. Memiliki pelanggan banyak dan keuntungan yang bagus. Bisnis ini memiliki banyak proyek serta hasil yang worth it.

4. Kepastian Siapa yang Beli

Kewirausahaan membutuhkan kerja lebih keras dan belajar lebih banyak tentang diri Anda. Sebelum memulai bisnis, lakukan riset dan pastikan ada pasar dan permintaan untuk produk atau layanan Anda.

"Dokumentasikan semuanya dan buatlah sistem dengan akses, sehingga siapa pun dapat melakukan cara Anda. Tanpa membuang - buang waktu. Tapi pertama-tama, pelajari cara menjual!" ujar founder and CEO of Mead Technology Group, EpekData, and BrandLync, Matt Mead.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 07, 2020 at 07:10AM
https://ift.tt/3mPzoAR

Bisnis Tanpa Modal dan Terus Berkembang, Simak 6 Faktanya di Sini - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Tanpa Modal dan Terus Berkembang, Simak 6 Faktanya di Sini - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.