Search

Indeks Bisnis-27 Parkir di Zona Merah, BBRI dan TLKM Jadi Sasaran Jual - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Bisnis-27 ditutup terkoreksi pada perdagangan Jumat (18/12/2020).

Berdasarkan data laman Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks hasil kerjasama Bursa Efek Indonesia dan harian Bisnis Indonesia tersebut ditutup turun 0,85 persen atau 4,49 poin ke level 526,42.

Dari 27 anggota konstituen indeks, 7 emiten terpantau menguat, 5 emiten berada di level stagnan, dan 15 emiten melemah.

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) terpantau menjadi saham dengan persentase penurunan harga saham tertinggi di antara semua anggota indeks Bisnis-27 dengan koreksi 3,65 persen ke level Rp6.00

Saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) juga terpantau turun bersama dengan CPIN dengan koreksi harga saham masing-masing sebesar 3,25 persen dan 2,9 persen.

Sejumlah anggota Bisnis 27 juga menjadi sasaran jual investor asing. Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjadi saham yang paling banyak dijual investor asing setelah mencatatkan net foreign sell terbesar hari ini senilai Rp347,1 miliar.

Saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyusul di belakangnya dengan nilai jual bersih Rp154,4 miliar. Berturut-turut dibelakang kedua emiten itu adalah saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) masing-masing sebesar Rp79,1 miliar dan Rp68,7 miliar.

Sementara itu, saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) dan PT pakuwon Jati Tbk (PWON) menjadi beberapa emiten yang mencatatkan kenaikan harga saham hari ini, masing-masing sebanyak 6,67 persen dan 4,55 persen.

Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 18, 2020 at 03:30PM
https://ift.tt/2KCH8YK

Indeks Bisnis-27 Parkir di Zona Merah, BBRI dan TLKM Jadi Sasaran Jual - Bisnis.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indeks Bisnis-27 Parkir di Zona Merah, BBRI dan TLKM Jadi Sasaran Jual - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.