Search

5 Perusahaan Peraih Anugerah Program Bisnis Terpuji - detikJatim

Kota Batu -

Ajang penganugerahan detikJatim Awards 2023 telah digelar. Salah satu penghargaan yang diberikan adalah Anugerah Program Bisnis Terpuji. Ada sejumlah perusahaan penerima penghargaan untuk masing-masing kategori.

Dalam ajang detikJatim Awards 2023 digelar di The Singhasari Resort & Convention Batu pada hari Senin (27/11/2023), ada 5 kategori yang dianggap membawa dampak bagi masyarakat Provinsi Jawa Timur, khususnya di bidang bisnis.

Kelima penerima penghargaan ini dianggap telah melakukan inovasi yang memberikan dampak dan manfaat positif bagi masyarakat sekitar. Atas perannya itulah kelima perusahaan ini mendapatkan penghargaan detikJatim Awards.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemberian piala penghargaan Anugerah Program Bisnis Terpuji diberikan langsung oleh Manajer Pemberitaan Regional detikcom Triono Wahyu.

Berikut ini 5 perusahaan dalam Program Bisnis Terpuji Peraih detikJatim Awards 2023 beserta kategorinya:

1. Kategori Akselerator Ekonomi Digital di Jawa Timur

Telkomsel sebagai digital connectivity enabler telah mendukung percepatan pemerataan ekonomi digital masyarakat demi mewujudkan ekonomi digital berkualitas melalui pemerataan akses telekomunikasi, terutama bagi masyarakat Jawa Timur.

Perusahaan ini terus mengusung berbagai inovasi untuk memudahkan akses masyarakat terhadap layanan jejaring internet. Telkomsel juga berkomitmen mengambil bagian menjadi penggerak roda ekonomi di sektor UMKM, dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Sudah ada program DCE yang dikembangkan oleh perusahaan ini berfokus pada pengembangan kewirausahaan dan Ekonomi Digital yang membuka peluang bagi para entrepreneur dan brand owner untuk meningkatkan kreativitas, kapasitas, dan kapabilitas digital UMKM.

2. Kategori Peduli Pariwisata Jawa Timur

Honda Surabaya Center sebagai main dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara telah mengusung kegiatan Honda East Java Exploration untuk mempromosikan keindahan alam di Jawa Timur.

Melalui kegiatan ini, Honda mengajak masyarakat untuk turut merasakan kenyamanan menggunakan mobil line up SUV terbaik Honda sembari berkeliling menikmati keindahan alam di Jawa Timur sekaligus mencoba wisata kuliner khas daerah.

3. Kategori Katalisator Pembangunan Berkelanjutan

PT Bumi Suksesindo atau BSI merupakan perusahaan tambang yang telah mewujudkan beberapa inovasi pembangunan berkelanjutan. Misalnya, upaya perlindungan dan pemulihan terhadap dampak lingkungan yang diberikan dari adanya operasi tambang.

Selain itu, pihaknya juga telah merancang sebuah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) guna memberdayakan ekonomi masyarakat melalui pembinaan puluhan UMKM agar memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB), sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga, dan sertifikasi halal.

BSI juga memberikan bantuan berupa program bedah rumah, hingga proyek pembangunan tempat ibadah, infrastruktur jalan, dan masih banyak lagi.

4. Kategori Pemberdayaan Perempuan

MS GLOW sebagai perusahaan kosmetik dinilai berhasil melangsungkan program guna memberdayakan perempuan, terutama bagi para ibu rumah tangga dengan adanya jaringan seller, agen, hingga distributor yang tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia.

MS GLOW juga melibatkan seluruh wanita Indonesia maupun mancanegara untuk meningkatkan kemampuan dan value sebagai penggerak ekonomi. Atas pencapaiannya tersebut, perusahaan ini pernah meraih rekor MURI sebagai Brand Kecantikan yang Memberdayakan Ibu Rumah Tangga Terbanyak di Indonesia.

5. Kategori Pendampingan Wirausaha dan UMKM Berkelanjutan

PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) telah merancang program pembinaan bagi UMKM melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dan Sampoerna Retail Community (SRC).

Dengan adanya program SETC, sebanyak lebih dari 70 ribu peserta dari seluruh Indonesia mendapatkan pelatihan soft skill dan hard skill, pendampingan, hingga konsultasi usaha.

Sementara itu, program SRC dinilai telah memberdayakan toko kelontong dengan meningkatkan daya saing, dan membantu meningkatkan omzet penjualan mencapai 42%. Tidak hanya itu, keberadaan program ini juga dinilai berhasil menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Simak Video "Budidaya Anggur di Pekarangan Rumah Jadi Cuan Jutaan Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 29, 2023 at 05:42PM
https://ift.tt/LmVZ1l8

5 Perusahaan Peraih Anugerah Program Bisnis Terpuji - detikJatim
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/wPQfSeh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Perusahaan Peraih Anugerah Program Bisnis Terpuji - detikJatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.