Search

Rumah.com Dipastikan Tutup Akhir Bulan Ini, 61 Orang Kena PHK - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan asal Singapura, PropertyGuru, mengumumkan penutupan platform marketplace properti di Indonesia, Rumah.com. Operasional startup ini akan berhenti beroperasi mulai 30 November 2023 mendatang. Akibatnya, sebanyak 61 karyawan terkena kebijakan pemutusan hubungan kerja atau PHK.

Group CEO dan Managing Director PropertyGuru, Hari. V. Krishnan, mengumumkan rencana penutupan ini melalui keterangan rertulis yang dipublikasikan di laman resmi perusahaan. Dia menyebut secara bertahap akan mengakhiri bisnis marketplace-nya di Indonesia alias Rumah.com.

“Keputusan ini tidak kami ambil dengan mudah, dan kami menyadari dampaknya terhadap karyawan Rumah.com dan pelanggan kami yang berharga, yang telah kami layani selama lebih dari satu dekade,” tulis Hari, dikutip Kamis, 16 November 2023.

Seiring dengan penutupan bisnis tersebut, Hari mengumumkan perihal PHK atas 61 karyawan Rumah.com. Karyawan yang terkena dampak ini, kata dia, akan diberikan kompensasi atau paket pesangon di atas standar, dukungan perawatan kesehatan, hingga dukungan pekerjaan atau bantuan dalam transisi menuju peluang-peluang baru. 

“Hingga 30 November 2023, kami akan terus melayani para agen dan mitra pengembang dari Rumah.com untuk memastikan gangguan seminimal mungkin terhadap operasional bisnis mereka,” tulisnya. 

Kemudian, pihak Rumah.com akan mengembalikan fee yang telah dibayar sesuai kontrak masing-masing. “Untuk mitra vendor, kami akan tetap membayar kewajiban kami sesuai komitmen kontrak masing-masing,” tulis CEO PropertyGuru.

Selain itu, induk usaha Rumah.com itu juga akan menutup FastKey, salah satu produk Software as a Servcie (SaaS) di seluruh pasar. Dalam keterangannya, operasional FastKey di Indonesia akan ditutup pada 31 Juli 2024, disusul Malaysia dan Singapura pada 15 Oktober 2024. 

Namun demikian, Hari memproyeksi penutupan kedua bisnis ini tidak akan berdampak serius terhadap prospek perusahaan. “Kedua keputusan bisnis ini diperkirakan tidak akan memiliki dampak signifikan terhadap prospek keuangan kami di tahun 2023,” tulisnya. 

Pilihan Editor: Dikabarkan PHK 500 Karyawan, Ini Kata Halodoc

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 17, 2023 at 05:30AM
https://ift.tt/otuUnAh

Rumah.com Dipastikan Tutup Akhir Bulan Ini, 61 Orang Kena PHK - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/xbO2pYo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah.com Dipastikan Tutup Akhir Bulan Ini, 61 Orang Kena PHK - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.