Search

UIN Gus Dur Jalin Kerja Sama dengan Sariraya, Pionir Bisnis Makanan Halal di Jepang - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway

UIN Gus Dur Jalin Kerja Sama dengan Sariraya, Pionir Bisnis Makanan Halal di Jepang

Rektor UIN Gus Dur Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. (tengah), berfoto bersama Prediden Direktur Sariraya Co.Ltd., di sela-sela penandatanganan kerja sama, Selasa (31/10/2023).-UIN Gus Dur-

RADARPEKALONGAN – UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) menjalin kerja sama dengan Sariraya Co., Ltd. yang merupakan pionir bisnis makanan halal di Jepang.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur), Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. dengan Presiden Direktur Sariraya Co. Ltd. Jepang, Teguh Wahyudi pada Selasa (31/10/2023).

Penandatangan MoU ini dilaksanakan di salah satu Kantor Sariraya Co. Ltd. di Nishio, Aichi, Jepang yang turut disaksikan oleh Kepala Pusat Layanan Internasional, Isriani Hardini, M.A., Ph.D., dan Kepala Pusat Pengembangan Bisnis, Dr. Ayatullah Sadali, M.M.

Sariraya Co. Ltd. ini merupakan perusahaan pionir bisnis produk makanan halal di Jepang yang dimiliki oleh orang Indonesia. Perusahaan ini memiliki unit usaha bisnis yang meliputi pabrik tempe, halal mart, halal online shop, dan halal food factory.

Perusahaan ini juga punya usaha bisnis berupa restoran halal seperti Halal Fried Chicken, Pizza Station, halal steak and shake, ekspor impor; halal kombini dan food truck, sertifikasi halal, Sariraya Center dan ruang perubahan, serta MarPlus (franchise halal Indonesia pertama di Jepang).

BACA JUGA:UIN Gus Dur Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Kanazawa Jepang

BACA JUGA: Gelar Konferensi Internasional Studi Islam, UIN Gus Dur Undang Narasumber dari Berbagai Negara

Rektor UIN Gus Dur, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. menyampaikan bahwa kerja sama antara dua pihak ini meliputi beberapa bidang. Di antaranya, bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kerja sama juga dalam bidang pengembangan kompetensi sumber daya manusia; menyelenggarakan seminar, workshop, pameran, dan kegiatan lainnya; serta pengembangan bisnis dan halal center. 

BACA JUGA:UIN Gus Dur Teken MoU dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

BACA JUGA:Makhi, Mahasiswi UIN Gusdur Pekalongan Ikut Tampil Bawakan Kasidah bareng Nasida Ria di Jerman

Dari hasil diskusi antara kedua belah pihak, Presiden Direktur Sariraya Co. Ltd. juga menyampaikan bahwa perusahaan siap menindaklanjuti implementasi MoU seperti program mahasiswa magang, PKM dan KKN internasional yang terintegrasi, riset berkaitan produk halal maupun peluang bisnis di Jepang.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari UIN Gus Dur kepada Sariraya Co. Ltd. Acara diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan makan siang dengan disuguhi menu andalan di Restoran Halal Fried Chicken milik Sariraya Co. Ltd. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 01, 2023 at 08:07PM
https://ift.tt/w0cl8Jz

UIN Gus Dur Jalin Kerja Sama dengan Sariraya, Pionir Bisnis Makanan Halal di Jepang - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/OGlHv0T
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UIN Gus Dur Jalin Kerja Sama dengan Sariraya, Pionir Bisnis Makanan Halal di Jepang - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway"

Post a Comment

Powered by Blogger.