Search

Bisnis Sering Rugi karena Sistem Pembayaran COD? Ini Dia 5 Tips COD-an Aman dan Anti Bikin Rugi Usahamu - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – COD atau Cash On Delivery adalah metode pembayaran, yang seringkali kita jumpai saat bertransaksi secara online.

Pembayaran COD menjadi favorit banyak orang, karena konsumen bisa membayar saat barang sudah diterima. Bagi konsumen, pembayaran ini dinilai lebih aman, karena lebih meminimalisir penipuan.

Namun, bagi pemilik usaha ternyata metode ini juga bisa menimbulkan kerugian loh. Banyak toko yang menerima orderan fiktif dari pelanggan dengan menggunakan metode pembayaran COD.

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat untuk Perempuan: Tips dan Trik dari dr Khanna untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan, agar usaha kamu terhindar dari pembeli nakal yang menggunakan metode pembayaran COD.

Dikutip dari ninja express, berikut ini 5 tips aman dan anti merugikan bisnis kamu ala Oky Andries.

1. Atasi Kendala Tak Terduga dengan Konfirmasi

Tips yang pertama adalah, segera konfirmasi apabila terdapat kendala pada pengiriman barang kepada konsumen.

Baca Juga: 5 Tips Meningkatkan Skill Voice Over, Karakteristik Suara jadi Salah Satu Hal Penting

Kendala yang sering terjadi misalnya, penerima paket tidak ada di rumah, alamat tidak ditemukan, atau konsumen memakai alamat palsu.

Pastikan untuk segera lakukan konfirmasi, agar kamu dan jasa ekspedisi pengirim paket tidak rugi. Hal ini juga untuk menghindari toko kamu menambah biaya pengiriman balik, jika konsumen tidak menerima paket.

2. Cek History Pembeli, Saat Ada Pembatalan Sepihak

Kebanyakan pembeli masih belum tahu, prosedur pembayaran COD yang benar. Kejadian ini meningkatkan resiko pembatalan secara sepihak oleh pembeli.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Gigi, Bisakah Cuka Apel untuk Memutihkan Gigi?

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 06, 2023 at 08:29PM
https://ift.tt/gwBLHRS

Bisnis Sering Rugi karena Sistem Pembayaran COD? Ini Dia 5 Tips COD-an Aman dan Anti Bikin Rugi Usahamu - Jawa Pos - JawaPos
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/oeCLIhf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Sering Rugi karena Sistem Pembayaran COD? Ini Dia 5 Tips COD-an Aman dan Anti Bikin Rugi Usahamu - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.