Search

Tingkatkan Bisnis UMKM, BNI Kolaborasi dengan ITPC Osaka & KBRI Tokyo - detikFinance

Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Luar Negeri BNI Tokyo telah memperkuat kerja sama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Osaka dan Atase Perdagangan KBRI Tokyo guna meningkatkan kapasitas dan jaringan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kali ini, perseroan menghadirkan delegasi bisnis Jepang untuk membagikan pengalaman bisnis dalam menembus pasar Jepang melalui Business Forum dan Networking Session bertajuk Unlocking Opportunities in Japan Market. Adapun tiga kategori industri yang menjadi topik bahasan, yakni industri restoran, supermarket (F&B), dan industri keramik.

Direktur Wholesale and International Banking BNI Silvano Rumantir berpendapat bahwa kondisi market Jepang sangat menarik. Pelaku bisnis hanya perlu memperhatikan peraturan dan standar yang berlaku, sehingga mampu bertransaksi dengan pelaku usaha Jepang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Melalui agenda ini, kami harap UMKM Indonesia dapat meningkatkan kualitas, kapasitas, dan kapabilitas usaha sehingga mampu bersaing di kancah global," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/11/2023).

Silvano melanjutkan, perseroan memiliki program BNI Xpora yang menyediakan fitur-fitur digital, advis, serta business matching untuk mempermudah UMKM go global.

"Melalui business forum ini, kami berharap ada business matching antara nasabah BNI Xpora dengan delegasi pengusaha Jepang. Banyak potential buyer yang mampu menjadi target pasar UMKM binaan BNI," tutup Silvano.

Simak Video "Semifinal Membara Sirnas Pangkalpinang 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 03, 2023 at 04:25PM
https://ift.tt/a4Gfdkx

Tingkatkan Bisnis UMKM, BNI Kolaborasi dengan ITPC Osaka & KBRI Tokyo - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/yTIwSix
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Bisnis UMKM, BNI Kolaborasi dengan ITPC Osaka & KBRI Tokyo - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.