Search

7 Bisnis Raffi Ahmad yang Bangkrut, Terkenal Bukan Jaminan - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Raffi Ahmad adalah salah satu selebritas Indonesia paling terkenal. Namanya tersohor hingga ke pelosok daerah. 

Kepada CNBC Indonesia, pria berusia 34 tahun ini mengaku sejak dulu tak punya cukup waktu untuk tidur karena harus bekerja. Saat masih remaja, ia sudah menjalani jadwal syuting yang padat. Seringkali syuting baru selesai dini hari dan Raffi masih harus berangkat sekolah di pagi harinya.

"Aku biasa banget tidur cuma 3-4 jam. Jadi dari dulu kisaran (umur) 14-15 tahun tidurnya pagi karena selesai syuting jam 3-5 pagi. Jam 7 pagi sekolah," kata sosok yang punya julukan Sultan Andara ini. Andara merupakan komplek perumahan di mana Raffi dan keluarganya tinggal.

Mengawali karir di dunia hiburan sebagai model, Raffi kini lebih dikenal sebagai presenter kondang dan pengusaha sukses. Bersama sang istri, Nagita Slavina, dia membangun kerajaan bisnis mulai dari fesyen hingga kuliner. 

Meski demikian, tak semua bisnis yang dia bangun sukses. Banyak juga yang rontok berguguran. Berikut daftar bisnis Raffi Ahmad dan Nagita yang tutup berdasarkan rangkuman CNBC Indonesia.

1. Bakmi RN

[Gambas:Instagram]

Pada 2017, Raffi dan Nagita membuka bisnis kuliner yang digandrungi masyarakat Indonesia, yakni bakmi. Melalui Bakmi RN, Raffi dan Nagita menawarkan menu mi ayam khas Jawa, bakmi khas China, bakmi cumi cabe ijo, hingga nasi ayam barbeque.

Pada saat itu, Bakmi RN memiliki sejumlah cabang di mal-mal besar di Indonesia. Namun, setelah dua tahun alias pertengahan 2019, Bakmi RM bernasib sama dengan bisnis kuliner Raffi dan Nagita yang lainnya.

2. Mango Bomb

[Gambas:Instagram]

Mango Bomb adalah bisnis minuman Raffi Ahmad yang sempat populer di kalangan masyarakat. Pada 2017, minuman olahan mangga sangat populer di Indonesia sehingga Raffi dan Nagita memanfaatkan tren tersebut dengan membentuk Mango Bomb.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, gerai pertama Mango Bomb dibuka di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta, pada 25 Agustus 2017 silam. Kemudian, Mango Bomb semakin meluas dengan membuka cabang di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, dan Surabaya.

Selain menjual minuman mangga, Mango Bomb juga menyajikan minuman cokelat dan varian buah lain dalam menunya.

Namun, bisnis yang turut dirintis bersama Rudy Salim ini gulung tikar. Berdasarkan pantauan, unggahan akun Instagram Mango Bomb (@mangobomb.id) terakhir adalah Desember 2019.

3. Gigieat Cake

Pada periode 2018-2019, sederet artis Indonesia kompak membuka usaha kue bolu kekinian, termasuk Nagita. Melalui Gigieat Cake, Nagita melebarkan bisnis kulinernya ini ke Bekasi, Serpong, hingga Bandung.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, Gigieat Cake menjual kue bolu kekinian dengan topping cokelat, keju, pandan, pisang susu, hingga buah beri. Namun, pada akhir 2019 silam Gigieat sudah tutup karena tren kue kekinian sudah meredup.

4. Nagitoz

[Gambas:Instagram]

Selain menjual minuman dan kue, Nagita juga sempat memproduksi camilan ringan, Nagitoz, yang diperjualbelikan di minimarket dan marketplace. Nagitoz adalah camilan keripik berbahan dasar talas yang tersedia dalam empat pilihan rasa, yakni bawang, keju, pedas, daan barbeque.

Namun, keripik talas ini sudah berhenti produksi karena sudah tidak ditemukan di minimarket dan marketplace sejak 2020 silam.

5. King Kong Snack

Sebelum Nagitoz, Raffi Ahmad telah memproduksi bisnis camilan keripik singkong, yaitu King Kong Snack. Serupa dengan Nagitoz, King Kong Snack yang dapat dibeli di minimarket dan marketplace itu tersedia dalam rasa original, keju, barbeque, dan pedas.

Namun, camilan seharga Rp10 ribu ini juga tidak bertahan lama. Sebab, King Kong Snack mendadak sudah tidak terpajang lagi di minimarket dan tidak terdengar kabar.


6. RA Jeans

Selain bidang kuliner, Raffi juga pernah melebarkan sayap bisnisnya ke bidang fesyen melalui RA Jeans. Serupa dengan namanya, RA Jeans menyediakan produk celana berbahan jeans.

Namun, bisnis ini juga tidak berlangsung lama dan gerai-gerai RA Jeans tutup.


7. RANS Nusantara

Pada 2022 lalu, RANS Entertainment milik Raffi Ahmad menggandeng Dio Living untuk meluncurkan RANS Nusantara, yakni bisnis mebel atau furniture yang turut bekerja sama dengan para desainer dan pengrajin lokal.

Namun, bisnis Raffi dalam bidang furniture ini juga tak berlangsung lama karena pecah kongsi antara Raffi dengan pihak yang bekerja sama dengannya.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Perempuan Ini Raup Rp3,44 T Berkat Nekat Jualan Camilan Ganja


(hsy/hsy)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 29, 2023 at 04:55PM
https://ift.tt/RAM8ak2

7 Bisnis Raffi Ahmad yang Bangkrut, Terkenal Bukan Jaminan - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/hpezrV2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Bisnis Raffi Ahmad yang Bangkrut, Terkenal Bukan Jaminan - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.