Search

Bisnis Sesuai Syariat Islam, Raih Keuntungan Dunia dan Akhirat - Okezone Economy

JAKARTA – Memulai bisnis bisa jadi pilihan untuk meraup cuan. Siapa saja bisa memulai bisnis namun harus dengan persiapan yang matang agar berjalan dengan mulus.

Bagi masyarakat muslim yang ingin memulai bisnis harus memperhatikan aturan hukum Islam ketika melakukan aktivitas bisnis, termasuk bisnis online. Dikarenakan tujuan bisnis selain mencari keuntungan, juga untuk mendapat keberkahan.

Baca Juga: Persiapan Menjalankan Bisnis Cuci Sepatu, Cek 5 Hal Penting Ini

Dikutip dari buku berjudul "Bisnis Online Syariah" yang ditulis Arip Purkon, berbagai ketentuan yang berkaitan dengan bisnis syariah telah dirumuskan dalam fatwa-fatwa yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Fatwa adalah sebuah istilah mengenai pendapat atau tafsiran pada suatu masalah yang berkaitan dengan hukum Islam. Fatwa sendiri dalam bahasa Arab artinya adalah "nasihat", "petuah", "jawaban" atau "pendapat".

Baca Juga: Mau Sukses Bisnis Cupang, Simak Strateginya

Fatwa-fatwa itu berisi aturan dan ketentuan hukum yang berkaitan dengan berbagai bentuk bisnis kontemporer. Terutama juga sudah ditinjau dari perspektif Islam. Ini dapat dijadikan pedoman bagi para pihak yang ingin berbisnis sesuai dengan aturan dan ketentuan syariah.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 18, 2020 at 06:37AM
https://ift.tt/2Wne8qG

Bisnis Sesuai Syariat Islam, Raih Keuntungan Dunia dan Akhirat - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Sesuai Syariat Islam, Raih Keuntungan Dunia dan Akhirat - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.