Search

Peluang Bisnis Digital Baru di Dunia yang Terbentuk oleh COVID-19 - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi global yang sedang berlangsung telah menunjukkan bagaimana pentingnya transformasi digital dalam bisnis.

Tidak hanya bergerak menuju model digital membantu perusahaan menghadapi badai perubahan yang bergejolak dikarenakan COVID-19, tetapi hal ini juga telah membuka peluang baru bagi pertumbuhan bisnis dan memastikan bahwa organisasi dapat tetap tangguh dalam mempersiapkan apa pun yang mungkin terjadi setelah pandemi.

Bertahan dan berkembang selama pandemi

“Transformasi digital sebelumnya merupakan tujuan jangka panjang bagi banyak bisnis karena biaya dan kompleksitas, tetapi pandemi Covid-19 telah mempercepat urgensi untuk mengadopsi transformasi digital ketika dunia mengalami lockdown,” kata Carolyn Harrington, COO, SpaceDC.

“Selama beberapa bulan terakhir, pandemi telah mengubah cara kita hidup dan bekerja, dengan live-streaming yang semakin populer, kolaborasi berbasis cloud dan alat konferensi menjadi dasar kita dalam bekerja dan berkomunikasi. Perbankan digital menggantikan kunjungan langsung ke bank dan belanja online menjadi cara utama konsumen mengisi kebutuhan rumah tangga mereka. Hal ini tak hanya menumbuhkan banyak sekali peluang tetapi juga tantangan bagi organisasi di wilayah tersebut,” lanjutnya.

Mempersiapkan bisnis setelah COVID-19

Pergeseran ke arah konsumsi digital saat ini kemungkinan besar akan tetap ada, menurut laporan terbaru yang dilansir oleh Google, Temasek Holdings dan Bain & Company.

Bahkan sebelum pandemi, ekonomi digital telah selalu menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Diperkirakan akan membengkak menjadi USD 300 miliar pada tahun 2025, seperti dilansir e-Conomy SEA 2019, ekonomi digital Asia Tenggara akan berkembang dengan cepat menjadi pembangkit tenaga teknologi global berikutnya dan ini diproyeksikan akan terus berlanjut meskipun ada gangguan global yang disebabkan oleh Covid-19.

Selain itu, ada lebih banyak interaksi dan transaksi pada perangkat seluler melalui internet saat ini daripada secara fisik atau tatap muka.

Fakta dan angka ini menunjukan bukti jelas bahwa digitalisasi adalah masa depan untuk bisnis. Oleh karena itu, perusahaan perlu mempercepat atau, jika mereka belum melakukannya, memulai proses menuju transformasi digital yang tidak hanya untuk bertahan dari pandemi saat ini, akan tetapi untuk mengembangkan masa depan digital.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 18, 2020 at 11:34AM
https://ift.tt/3r25qwh

Peluang Bisnis Digital Baru di Dunia yang Terbentuk oleh COVID-19 - Tribunnews.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluang Bisnis Digital Baru di Dunia yang Terbentuk oleh COVID-19 - Tribunnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.