Search

Proses Pemasaran dalam Bisnis Penjualan, Ketahui Tahapannya - merdeka.com

Merdeka.com - Pemasaran atau sering disebut juga dengan marketing, merupakan hal penting yang selalu dilakukan dalam setiap bidang bisnis. Pemasaran ini biasanya berupa cara atau strategi yang dilakukan suatu perusahaan atau produsen untuk menarik pelanggan atau konsumen. Dengan begitu, proses penjualan dapat dilakukan dengan baik dan efektif guna mendapatkan keuntungan bagi perusahaan.

Dalam hal ini, proses pemasaran dilakukan dengan perencanaan yang sistemastis. Hal ini dimulai dengan analisis berbagai hal dan faktor kebutuhan pemasaran secara strategis, kemudian menyusunnya ke dalam perencanaan pemasaran yang terstruktur. Selain itu, proses pemasaran dalam bisnis dan penjualan juga mencakup tahap implementasi pemasaran, dan pengendalian pemasaran.

Masing-masing tahapan dari proses pemasaran ini saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Sehingga setiap tahap dalam proses pemasaran ini perlu dilakukan secara sistematis agar mencapai tujuan atau target yang telah ditetapkan. Bagi Anda yang ingin memulai usaha, beberapa proses pemasaran berikut perlu dipahami dengan baik.

Beberapa proses pemasaran berikut bisa Anda terapkan dalam usaha atau bisnis yang sedang dijalankan. Hal ini juga bisa menjadi evaluasi, apakah cara atau strategi yang dilakukan sebelumnya sudah efektif atau belum. Dengan begitu, strategi yang dilakukan dapat menghasilkan output yang sesuai dengan target.

Dilansir dari situs Britannica, berikut kami merangkum beberapa proses pemasaran dalam bisnis penjualan yang perlu Anda ketahui.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
December 03, 2020 at 07:17PM
https://ift.tt/2VCTgex

Proses Pemasaran dalam Bisnis Penjualan, Ketahui Tahapannya - merdeka.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Proses Pemasaran dalam Bisnis Penjualan, Ketahui Tahapannya - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.